Selasa, 25 Februari 2020 | 21:40:16 WIB

Timnas Hanya Latihan Ringan Jelang Lawan Thailand

Minggu, 8 September 2019 | 22:18 WIB
Timnas Hanya Latihan Ringan Jelang Lawan Thailand

Sesi latihan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (FOTO: PSSI/MEDCOM/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Timnas Indonesia akan melakoni laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar melawan Thailand, Selasa 10 September. Persiapan menghadapi laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut, skuat Garuda menggelar latihan, Minggu 8 September sore.
 
Namun, tim asuhan pelatih Simon McMenemy hanya menjalani latihan ringan. Simon ingin menjaga kondisi para pemainnya agar tidak kelelahan saat melakoni laga kedua Grup G.
 
Menurutnya, para pemain sudah kelelahan menjalani padatnya jadwal kompetisi Liga 1 2019. Di tambah, waktu persiapan di Kualifikasi ini sangat mepet.

"Kami hanya punya waktu singkat untuk persiapan, recovery sangat pendek. Hari ini, kami hanya menggelar latihan sebentar. Saat melawan Malaysia, mereka sudah dua bulan persiapan," kata McMenemy usai latihan.
 
"Sementara Indonesia dalam dua bulan periode yang sama, pemain tampil dua kali sepekan di liga. Ini situasinya sangat berbeda dengan Malaysia. Saya meremehkan kelelahan pemain. Itu tanggung hawab saya."
 
"Tak hanya fisik, tetapi juga mental. Ada beberapa pemain yang sudah main di Piala AFC 2019 dari Januari. Itu bedanya, kami punya kemampuan untuk mengalahkan Malaysia, ya tapi karena kelelahan itu bedanya," pungkasnya.
 
Timnas Indonesia saat ini masih belum meraih poin usai menelan kekalahan 2-3 dari Malaysia, Kamis 5 September. Sedangkan Thailand mengantongi satu poin usai bermain imbang 0-0 melawan Vietnam.

MEDCOM

Berita Terkait