Sabtu, 30 Mei 2020 | 02:07:35 WIB

Jokowi Tonton Pentas Musik Jan Ethes di Solo

Minggu, 8 September 2019 | 22:33 WIB
Jokowi Tonton Pentas Musik Jan Ethes di Solo

Jan Ethes Srinarendra tambil dalam pentas musik di Solo. (FOTO: Biro Pers Setpres/Medcom/Lindo)

SOLO, LINDO - Presiden Joko Widodo menyaksikan aksi sang cucu Jan Ethes Srinarendra yang turut serta dalam sebuah acara pentas musik.
 
Pentas musik digelar oleh Yamaha Music School Wisma Musik Kurnia, tempat Jan Ethes kursus. Pentas bertajuk Music My Friends ini digelar di Hotel Solo Paragon, Minggu, 8 September 2019.
 
Tampak ibu negara Iriana Joko Widodo ikut menyaksikan. Serta kedua orang tua Jan Ethes, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda juga terlihat menemani.

Kepala Sekolah Yamaha Music School Wisma Musik Kurnia, Sari Dasanta mengatakan acara tersebut digelar secatiap tahun. "Yang sudah enam bulan kursus bisa ikut pentas," kata Sari.
 
Sari bilang Jan Ethes sudah hampir setahun mengikuti kursus musik di sekolah tersebut. Dalam pentas hari ini, Jan Ethes masuk kategori peserta berusia tiga tahun.
 
"Ada tiga kategori, tiga tahun, empat tahun dan enam tahun. Jan Ethes masuk yang tiga tahun," tutur Sari.
 
Jan Ethes berkesempatan untuk berunjuk gigi memainkan organ elektronik atau electone. Dia juga tampil menyanyikan beberapa lagu bersama kawan-kawannya.
 
Jokowi dalam kesempatan itu sempat menyampaikan beberapa hal. "Beliau testimoni sedikit tentang pentingnya pendidikan musik," ucap Sari.
 
Melalui musik, kata Sari menirukan Jokowi, anak-anak bisa bersosialisasi dengan baik, kedisiplinan dan kepekaan meningkat, hingga membiasakan bekerja secara tim. "Musik kan sebagai pembelajaran yang happy and fun," tandas dia.

MEDCOM

Berita Terkait