Sabtu, 17 April 2021 | 00:51:22 WIB

Perayaan Haornas Jadi Pembicaraan Dunia Maya

Minggu, 8 September 2019 | 22:41 WIB
Perayaan Haornas Jadi Pembicaraan Dunia Maya

Menpora Imam Nahrawi menghadiri puncak perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 di Banjarmasin, Minggu 8 September. (FOTO: MEDCOM/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan memberikan warna tersendiri. Bahkan Perayaan Haornas ke 36 menyuguhkan beberapa hal baru dan unik.
 
Seperti adanya pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) yakni peserta gerakan karate terbanyak. Setidaknya 5500 karateka berhasil tercatat di museum rekor Indonesia dalam rangkaian Haornas 2019.
 
Selain pemecahan rekor Muri Haornas 2019 benar-benar memberikan warna baru. Yakni perayaan malam puncak yang berlansung dari biasanya. Bila biasanya perayaan Haornas berlangsung di Stadion, pada tahun ini peryaan Haornas berlangsung di bibir sungai Martapura atau tepatnya di Menara Pandang, selaku ikon Kota Banjarmasin selaku tuan rumah penyelenggara.

Terkait hal ini, Menpora Imam Nahrawi pun cukup senang. Ini bukti tingginya antusias masyarakat Indonesia akan olahraga.
 
"Dengan adaya pecah rekor muri berolahraga terbanyak, ini bukti masyarakat antusias pemimpin daerahnya juga sangat antusias, ini perpaduan bagus sekali. Makanya Kalimantan Selatan jadi tempat puncak perayaan Haornas," ucap Imam di Banjarmasin.
 
Dengan banyaknya warna baru, wajar bila Haornas 2019 menjadi pembicaraan buah bibir. Bahkan Tagar #HaornasAyoBergerak menjadi trending kelima di jagat twitter Indonesia. Bagi Imam semangat ini dapat menjadi momentum untuk masyrakat untuk lebih giat berolahraga.
 
"Semangat ini bisa jadi momentum masyarakat untuk giat berolahraga," tutupnya.

MEDCOM

Berita Terkait