Senin, 28 September 2020 | 16:49:06 WIB

Sertijab Komandan Kipan C Yonko 461 Paskhas Di Lanud Suryadarma

Rabu, 30 Oktober 2019 | 21:40 WIB
Sertijab Komandan Kipan C Yonko 461 Paskhas Di Lanud Suryadarma

(FOTO : PENLANUDSDM/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Batalyon Komando 461 Paskhas Letkol Pas Helmi Atdyanto Nange, SE, M.M memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kipan C Paskhas dari Kapten Pas Yogi Yogiansyah kepada Lettu Pas Ranggadhika Tyanaputra tersebut, Rabu (30/10).

Kapten Pas Yogi Yogiansyah yang merupakan alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) 2009 akan menjabat sebagai Pasi Intel di Batalyon 461 Paskhas Jakarta, Sedangkan Lettu Pas Anggadhika Tyanaputra yang merupakan alumni AAU 2012, sebelumnya menjabat sebagai Komandan Kompi B Biak.

Sebelum upacara di mulai, diwarnai dengan dentuman tnt yang menyerupai bom, rentetan peluru dan bom asap yang mengepul ke udara, disusul dengan atraksi dari beberapa Prajurit Kompi Senapan C yang melaksanakan Rafling dari Tower ketinggian 25 m.

Di langit Kalijati, Jawa Barat, terlihat beberapa peterjun yang terjun dari ketinggian 6000 feet nampak pesawat helicopter EC 120 B Colibri yang membawa 3 Peterjun di antaranya Kpt Pas Rizky Srk Supri dan Sertu Slamet Priyo masing-masing membawa bendera Batalyon 461 Paskhas serta bendera merah putih.

Dalam Sambutannya, Danyon 461 Paskhas menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi tingginya kepada Kapten Pas Yogi Yogiansyah yang sudah berhasil memimpin selama 2 tahun 9 bulan kompi Senapan C ini menjadi lebih baik serta Zero Accident dalam setiap latihan, dan kepada Lettu Pas Anggadhika Tyanaputra ini suatu tantangan untuk melaksanakan tugas kedepannya. 

“Pergantian jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) sudah biasa dilakukan untuk memberikan warna baru dan penyegaran serta memberikan kesempatan kepada para Perwira untuk berkarier di tempat tugas yang baru. Selain itu kepada yang bersangkutan dapat menambah pengalaman dalam bertugas untuk kemajuan Bangsa dan Negara," ujar Letkol Pas Helmi Atdyanto Nange.  

Usai Upacara Sertijab, dilanjutkan dengan Sertijab Ketua Pia Ardhya Garini Anak Ranting 001-01-2/G.IV KIPAN C Yonko 461 Paskhas, dari Ny Yogi Yogiansah kepada Ny Ranggadhika Tyanaputra di ruang Serba Guna Kompi Senapan C Paskhas.

Selesai acara dilanjutkan dengan acara tatap muka Komadan Batalyon 461 Paskhas yang diikuti seluruh prajurit beserta istri-istri prajurit Kompi Senapan C 461 Paskhas. “Kepada seluruh prajurit Kompi Senapan C Paskhas agar bijak dalam ber Media Sosial (Medsos), agar bisa menjaga ucapan serta komentar yang positif,” pesan Danyon 461 pada acara tatap muka dengan ibu PIA dan anggota Kipan C Yonko 461 di  Aula serba guna Kipan C Yonko 461 Paskhas Kalijati, Subang.

Hadir dalam acara Sertijab tersebut, Kepala dinas Logistik Lanud Suryadarma Kolonel Tek Buhdi Arifa Chaniago mewakili Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I. Wayan Sulaba, S. Sos., M.Sc, para Kepala Dinas Lanud Suryadarma, Pejabat Wingdiktek, Wingdikkal, Ketua DPRD, Dansatpom, Kapolsek, Danramil, Dansatpol PP, serta para tamu undangan dari Sari Ater. 

Acara ditutup dan dilanjutkan dengan poto bersama di depan gerbang Kompi Senapan C Paskhas yang merupakan Kebanggan dari Satuan Kompi Senapan C Paskhas ini. (ARMAN R)

Berita Terkait