Senin, 28 September 2020 | 16:25:58 WIB

Komandan Lanud Suryadarma Pimpin Peringatan Hut Ke 73 Pomau

Jum'at, 1 November 2019 | 17:28 WIB
Komandan Lanud Suryadarma Pimpin Peringatan Hut Ke 73 Pomau

(FOTO : PENLANUDSDM/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau), di Lapangan Dirgantara, Lanud Suryadarma Kalijati, Subang, Jawa Barat (Jabar), Jumat (1/11).

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. yang dibacakan oleh Komandan Lanud Suryadarma mengatakan, Pomau dalam usianya yang ke-73 tahun pengabdian yang telah diberikan, ia menilai Korps Pomau telah memberikan kontribusi nyata demi tegaknya ketertiban hukum, tata tertib, dan disiplin yang berlaku bagi personel Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU). 

“Tanpa peran Pomau, tentunya kita juga tidak bisa tenang meninggalkan Pangkalan dan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang kita miliki. Sangat berperan aktif tanpa mengenal lelah dan mengenal waktu. Kita yakin semua aset yang kita miliki sudah di jaga oleh prajurit Pomau yang Profesional dibidangnya,” ujar Kasau.  

Kasau juga, sangat berterimakasih dan merasa sangat bangga kepada seluruh Prajurit Pomau, serta menekankan kembali agar terus memotivasi diri dalam melanjutkan pengadian tugas yang selama ini kalian telah laksanakan. Dengan semakin tingginya tuntutan tugas yang Anologi Forensik Digital pada khusus nya seperti Universal Forensik Extraction Device (UFED), dan perundang-undangan sebagai dasar  dalam proses penegakan hukum di lingkungan TNI AU, sehingga Pomau dapat bekerja sebagai ujung tombak penegakan hukum di lingkungan TNI AU.

Di akhir sambutannya, Kasau berpesan Idealisme adalah pilar utama dalam menjalakan tugas untuk Penegakan hukum, tanpa hadirnya Idealisme pada saat menjalankan tugas orang akan menilai seberapa baik tingkah laku dan sikap yang kalian miliki. 

“Dengan Idealisme maka pengorbanan yang kalian lakukan akan berharga demi kemajuan Korps Pomau dan kejayaan TNI AU, sehingga akan menjadi Kesatria yang tanggap, terampil dan waspada Wira Waskita," kata Kasau.

Demo dari Pomau setelah upacara, dimulai demo beladiri "Wadokai” yang berada dbawah asuhan Pomau Lanud Suryadarma, selain itu ada demo dari Satuan Hewan (Satwan) Pomau Lanud Suryadarma yang berhasil menangkap pengedar narkoba dengan bantuan dua ekor anjing terlatih yang berjenis Rotweiler, setelah berhasil ditangkap para tamu undangan bersorak dan bertepuk tangan melihat kesigapan prajurit Pomau beserta anjingnya. 

Setelah demo selesai, dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu pembagian hadiah kepada para pemenang lomba volly antar kedinasan. Juara pertama dimenangkan oleh Skadron Udara 7, Juara 2 diraih Staf Logistik, Juara 3 Wingdiktek dan Juara ke-4 diraih Staf Khusus. 

Pada kesempatan itu, dilakukan pemberian piagam penghargaan kepada prajurit atas nama Pratu Jinggar Sihombing anggota Dinas Personel yang telah menjadi pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan Lanud Suryadarma, serta pemberian bonus dari Komandan Lanud kepada Pratu Jinggar.  

Upacara yang berlangsung dengan khidmat, dihadiri oleh Danwing 8 Kolonel Pnb Taupik Arasj, para Kepala Dinas Jajaran Lanud Suryadarma dan Wingdiktek, Danwingdikkal dan para pejabat Lanud Suryadarma, pejabat Wingdiktek, pejabat Wingdikkal, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D 1 Lanud Suryadarma Ny. Ratna I Wayan Sulaba beserta para pengurus, para sesepuh purnawirawan Pomai dan PPAU. (ARMAN R)

Berita Terkait