Senin, 28 September 2020 | 15:43:55 WIB

Danlantamal Pimpin Tabur Bunga Hari Pahlawan Di Dermaga Satrol Lantamal XII Pontianak

Minggu, 10 November 2019 | 19:09 WIB
Danlantamal Pimpin Tabur Bunga Hari Pahlawan Di Dermaga Satrol Lantamal XII Pontianak

(FOTO : DISPENLANTAMALXII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Laksma Agus Hariadi menjadi Inspektur Upacara (Irup) Tabur Bunga dalam rangka Hari Pahlawan 10 November 2019 dengan Komandan Upacara Mayor Laut (T) I Wayan Suyadnya, di Dermaga Satrol Lantamal XII Pontianak Jalan Kom Yos Sudarso No.1, Jeruju, Kalimantan Barat (Kalbar), Minggu (10/11).

Upacara Tabur Bunga dalam rangka Hari Pahlawan 10 November 2019 diikuti oleh 526 orang, yang terdiri dari 345 pasukan upacara, 21 orang petugas pasukan upacara, 60 orang pendukung serta 100 orang undangan.

Hakekat pelaksanaan Tabur Bunga ini adalah untuk mengingat dan mengenang jasa-jasa parah pahlawan kita yang telah gugur dalam rangka merebut kemerdekaan dari tangan penjajah selain itu juga sebagai wujud penghargaan dan penghormatan bagi para pahlawan kita yang telah berkorban untuk negeri ini.

Tema yang diangkat dalam upacara tabur bunga dalam rangka hari pahlawan tahun 2019 ini adalah "Aku Pahlawan Masa Kini" dengan slogan " Pahlawan Mengutamakan Persatuan dan Kesatuan Bangsa".

Kegiatan tabur bunga ini dilaksanakan setelah pelaksanaan upacara hari pahlawan dipimpin oleh Danlantamal XII Pontianak dan diikuti oleh para tamu undangan dan para peserta upacara. Kegiatan Tabur Bunga dilaksanakan diatas geladak KRI Sembilang yang sandar di Dermaga Satrol Lantamal XII.

Turut hadir dalam kegiatan Tabur Bung, yaitu Gubernur Kalbar diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dra. Sri Jumiadatin, M.Si, Pangdam XII/Tpr diwakili Aster Kodam XII/Tpr Kolonel Inf Asep, Kapolda Kalbar diwakili Dispolairud Polda Kalbar Kombes Pol Alex Fauzi, Danlanud Supadio diwakili Kolonel Pnb Bagus Hariadi B, Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno, S.E., Kepala Dinas Perikanan Provinsi Kalbar Ir. Herti Herawati, MMA, Dinas Perindag diwakili bapak Iswandi, Dinas Pertanian diwakili bapak Mulyadi, Dinas Perhubungan diwakili bapak K. Gun Gun., MS dan Perwakilan dari KPLP Kapten Irianto. (ARMAN R)

Berita Terkait