Sabtu, 07 Desember 2019 | 21:59:18 WIB

Kejuaraan Nasional Bridge Mahasiswa Dan Pelajar Tahun 2019 Akan Digelar

Minggu, 10 November 2019 | 23:19 WIB
Kejuaraan Nasional Bridge Mahasiswa Dan Pelajar Tahun 2019 Akan Digelar

(FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pengurus Daerah (Pengda) Gabungan Bridge Propinsi DKI Jakarta akan menggelar salah satu agenda tahunan PB GABSI, yakni Kejuaraan Nasional Bridge Mahasiswa dan Pelajar tahun 2019, yang rencananya akan diselenggarakan di Gedung Balai Prajurit Marinir Cilandak Jalan Raya Cilandak KKO, Jakarta Selatan, Minggu (10/11).

Kejurnas ini merupakan gabungan dari Kejurnas Bridge Mahasiswa ke-21 dan Kejurnas Bridge Pelajar ke-16 yang akan dilaksanakan selama 4 (empat) hari, yaitu 11 - 14 November 2019 di Jakarta. Kejurnas diikuti 450 atlet dan official dari 16 Provinsi, yakni dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, Banten dan tuan rumah DKI Jakarta.

Ketua Umum (Ketum) Pengprov Gabsi DKI Jakarta Laksma TNI Teguh, S.E., M.Si., menyampaikan, Event Kejurnas dimanfaatkan untuk menjaring bibit atlet muda berbakat Indonesia.

Menurutnya, penyaringan atlet muda berbakat diperlukan banyak tournament bermutu yang bersifat nasional sehingga dapat menyaring atlit-atlit berbakat dari seluruh pelosok Nusantara.

“Seperti kita ketahui bersama, Bridge disebut sebagai gentlemen game dimana nilai- nilai gentlemen dan sportivitas sangat dikedepankan. Word Bridge Federation (WBF) semakin ketat menerapkan zero tolerance Policy, dengan tujuan untuk menjaga marwah sebagai olahraga gentlemen dan penuh sportivitas. Kami sangat berharap semua peserta, petugas dan panitia pelaksana untuk menjadikan event Kejurnas Bridge mahasiswa/Pelajar tahun 2019 ini bersih dan bermutu” ujar Laksma TNI Teguh. (ARMAN R)

Berita Terkait