Minggu, 08 Desember 2019 | 11:25:58 WIB

Mengagumkan, Gadis Asal Indonesia Juara The Voice Jerman

Senin, 11 November 2019 | 10:03 WIB
Mengagumkan, Gadis Asal Indonesia Juara The Voice Jerman

Claudia Emmanuela saat membawakan lagu I Have Nothing pada sesi final. (Foto: YouTube The Voice of Germany)

JAKARTA, LINDO - Gadis asal Indonesia, Claudia Emmanuela Santoso, memenangkan ajang pencarian bakat The Voice of Germany. Suara indahnya memukau dewan juri.
 
"Selamat! Claudia Emmanuela Santoso memenangkan The Voice of Germany musim ke-9," menukil akun Instagram resmi The Voice of Germany, Senin 11 November 2019.
 
Saat malam final digelar, Claudia membawakan lagu, I Have Nothing, yang dipopulerkan penyanyi Whitney Houston. Suaranya yang rancak membuat juri dan penonton terkagum-kagum.

Sang mentor, Alice Merton, bahkan sampai berlari ke atas panggung. Ia kemudian memeluk Claudia karena bangga dengan penampilannya yang memukau di atas panggung.
 
"Alice masih tersentuh bahwa Claudia telah memutuskannya sebagai pelatih. Sebuah pertunjukan megah dan pada akhirnya semua orang terdiam" ujar akun YouTube The Voice of Germany.
 
Perjuangan Claudia di malam final ini tidak mudah. Dia harus beradu dengan empat finalis lainnya, Erwin Kintop, Lucas Rieger, Fidi Steinback dan Freschta Akbarzada.
 
Tak hanya menampilkan suara yang memikat dewan juri, kelima peserta juga mesti tampil maksimal agar mendapat voting dari penonton. Claudia mantap mengukuhkan kemenangannya dengan dengan suara voting terbanyak sebesar 46,39 persen.

MEDCOM

Berita Terkait