Minggu, 08 Desember 2019 | 11:17:04 WIB

Piala Sepakbola Bupati Morotai Cup 2019 Berhadiah Ratusan Juta Resmi Dibuka

Senin, 11 November 2019 | 15:17 WIB
Piala Sepakbola Bupati Morotai Cup 2019 Berhadiah Ratusan Juta Resmi Dibuka

Tournamarn sepakbola Piala Bupati Morotai Cup resmi dibuka, di Morotai, Minggu (10/11/2019). (Foto: BeritaMalut/Aldy/Lindo)

MOROTAI, LINDO - Meski diguyur hujan, pembukaan turnamen sepakbola Bupati Cup tahun 2019 di stadion merah putih MTQ Pulau Morotai, Minggu (10/11/2019) berlangsung meriah.

Acara pembukaan tadi diawali dengan pertunjukan dari group drum band Polisi Pamong Praja Pulau Morotai dilanjutkan tarian adat klosal soya-soya.

Ketua Panitia Yanto A. Gani, yang juga kadis Dispora dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan kegiatan sepak bola piala bupati cup tahun 2019 merupakan bagian dari rangkaian Festival Pulau Morotai.

Turnamen ini katanya bertujuan memeriahkan Festival Morotai tahun 2019 sebagai bentuk hiburan kepada seluruh masyarakat Maluku Utara khususnya pecinta olahraga sepak bola.

Selain itu sebagai keseriusan Pemkab Pulau Morotai yang terus memberikan kesempatan, ruang dan penghargaan kepada pemain dan seluruh team sepak bola untuk dapat berkompetisi memperebutkan juara pada turnamen ini.

“Sekaligus mengembangkan minat bakat dan prestasi pemain di bidang sepak bola demi kemajuan sepak bola Morotai dan Maluku Utara pada umumnya. Selain itu juga sebagai ajang seleksi perekrutan skuad Morotai United FC,” katanya.

Turnamen bupati Cup ini diikuti 128 team keseblasan dan dibagi menjadi 8 group yang terdiri dari 16 team.

Dalam satu group diantaranya Kota Ternate 2 team keseblasan, Kabupaten Halbar 3 team keseblasan, Kabupaten Halsel 2 team keseblasan, Halteng 5 team keseblasan, Haltim 9 team keseblasan, Kabupaten Halut 28 team keseblasan, Kota Manado (Sulut) 2 team, Kabupaten Minahasa (Sulut) 1 team, dan Kabupaten Pulau Morotai 76 team.

Sementara hadiah yang akan diperebutkan totalnya mencapai Rp 400 juta.

Untuk juara I sebesar Rp 200.000.000, juara II sebesar Rp 100.000.000, juara III 50.000.000, juara IV Rp 30.000.000, pemain terbaik Rp 10.000.000, dan gol terbanyak Rp 10.000.000.

Sementara itu, Bupati Pulau Morotai Benny Laos dalam sambutannya mengatakan, turnamen ini adalah ajang mempererat kebersamaan persatuan dan kesatuan demi kemajuan NKRI.

Semoga dengan kegiatan ini lebih menjunjung tinggi sportifitas dalam berolah raga sehingga menciptakan generasi sepak bola yang berkualitas di Pulau Morotai.

“Kami berharap semua yang bertugas baik dalam pertandingan panetia, pertandingan yang bertugas selalu mengutamakan kejujuran agar tidak terjadi kecurangan yang menimbulkan KKN,” ungkap Beny.

Sementara Danlantamal 14 Sorong mengatakan, dengan diadakan turnamen sepak bola Bupati Cup ini akan menciptakan bibit pesepak bola yang berkualitas dan menemukan team sepak bola Pulau Morotai di tingkat III di Indonesia.

Usai sambutannya dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi oleh Danlantamal 14 sorong yang ditandai dengan penyerahan bola.

Hadir pada pembukaan tersebut Bupati Pulau Morotai Beny Laos, Wakil Bupati Hi Asrun Padoma, Sekda Muhammad M. Kharie, para Asisten dan staf ahli, pimpinan SKPD lingkup Pulau Morotai, Danlantamal 14 sorong, staf ahli bidang pemerintahan dan politik Kota Ternate, Forkompimda, Ketua dan Anggota KONI Pulau Morotai dan para tamu undangan.

(ALDY/BM)

Berita Terkait