Jumat, 13 Desember 2019 | 23:05:21 WIB

Pengamanan Kantor Kepolisian Tak Boleh Abaikan SOP

Kamis, 14 November 2019 | 06:48 WIB
Pengamanan Kantor Kepolisian Tak Boleh Abaikan SOP

Ilustrasi - Anggota Kepolisian RI sedang melakukan pengamanan. (FOTO: MEDCOM/LINDO)

YOGYAKARTA, LINDO - Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengekatkan seluruh personel untuk menjaga markas sesuai dengan standar operational procedure (SOP). Hal ini mengusul peristiwa bom bunuh diri Polrestabes Medan pagi tadi.
 
"Peristiwa di Medan ini menjadi pembelajaran untuk polisi tetap melaksanakan SOP. Bagaimana harus melakukan pemeriksaan kepada orang-orang yang memasuki Mako," kata Kepala Bidang Humas Polda DIY, Komisaris Besar Yuliyanto di Yogyakarta, Rabu, 13 November 2019.
 
Yuliyanto menjelaskan siapapun tamu yang memasuki markas harus melalui pemeriksaan. Aturan ini ditekannya dilakukan tak hanya di Polda DIY, namun juga di Polres dan Polsek yang lingkungan Yogyakarta.

Mantan Kapolres Sleman ini berharap masyarakat yang memasuki kantor kepolisian bisa memahami SOP pemeriksaan yang mendetail. Ia mengatakan hal itu demi keamanan. "Untuk itu kami minta maaf kepada masyarakat Yogyakarta," jelas Yuliyanto.
 
Yuliyanto juga menuturkan aparat akan lebih mengetatkan patroli lingkungan. peningkatan intensitas patroli ini untuk lebih memberikan rasa aman kepada masyarakat.
 
"Yang mungkin ada kelalaian, atau agak kendor, (patroli) harus digiatkan kembali," pungkas Yuliyanto.

MEDCOM

Berita Terkait