Jumat, 06 Desember 2019 | 16:08:16 WIB

Pendidikan Usia Dini, Lanud Suryadarma Adakan Wisata Dirgantara

Jum'at, 15 November 2019 | 16:45 WIB
Pendidikan Usia Dini, Lanud Suryadarma Adakan Wisata Dirgantara

(FOTO : PENLANUDSDM/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kegiatan wisata dirgantara merupakan salah satu edukasi kepada Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dapat menumbuhkan, dan meningkatkan rasa cinta terhadap dunia  dirgantara. 

"Kegiatan wisata dirgantara ini merupakan salah satu contoh kongkrit kita mengenalkan kedirgantaraan. kunjungan wisata dirgantara ini, dengan mempertontonkan berbagai kegiatan seperti kegiatan airshow, pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista), terjun payung, fly pass dan fashion show, tampilan dramben SMK Angkasa," kata Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Pangkalan Udara (Lanud) Suryadarma Kolonel PNB Antonius Adi  Nur yang di tunjuk sebagai ketua panitia pelaksana kegiatan Wisata Dirgantara tahun 2019 Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang, Jawa Barat, Jumat (15/11).

Menurutnya, tujuan Lanud tersebut berhasil dengan banyaknya anak-anak yang hadir. “Ini adalah bagian dari edukasi Lanud Surayadarma kepada Paud. Anak-anak melihat lebih dekat pesawat terbang Heli kopter milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU), selain itu ada berbagai jenis Alutsista yang dimilliki TNI AU,” ujar Alumni AAU 97 ini kepada para anggota yang ikut apel pagi.

Kegiatan wisata ini diikuti sebanyak kurang lebih Sembilan ribu (9.000) anak- anak dari beberapa Lembaga Paud yang berada di Kabupaten Subang ditambah  1500 orang tua yng turut mengantar anak dan cucunya. “Namun hal yang perlu terus diingatkan adalah tentang sampah. Sampah yang ditinggalkan sebanyak enam truk besar. Ini tugas kita semua sebagai bahan evaluasi,” ujar Alumni AAU 97 ini kepada para anggota yang ikut apel pagi.

Ia menambahkan, secara keseluruhan acara berjalan dengan baik dan lancar. Ini terlihat dari wajah senang, ceria, riang, gembira dan antusias anak-anak. Semoga acara ini menjadi acara tahunan dari Lembaga Pendidikan yang ada di Kabupaten Subang dan sekitarnya. Acara yang tidak kalah penting adalah kita mengakhiri dengan menanam pohon sebagai simbol Go Green. (ARMAN R)

Berita Terkait