Sabtu, 07 Desember 2019 | 13:24:07 WIB

74 Tahun Pengabdian Marinir Berperan Aktif Dan Berhasil Di Setiap Penugasan

Jum'at, 15 November 2019 | 19:55 WIB
74 Tahun Pengabdian Marinir Berperan Aktif Dan Berhasil Di Setiap Penugasan

(FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - “Hingga di usia pengabdiannya yang ke - 74 tahun ini, Korps Marinir selalu berperan aktif dan berhasil dalam berbagai penugasan,” kata Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., saat memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) ke-74 Korps Marinir, yang digelar di Bumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Jumat (15/11).

Keberhasilan tersebut menurut Kasal, membuat Korps Marinir (Kormar) mendapatkan banyak apresiasi, baik dari masyarakat maupun pemerintah, sehingga dipercaya menjadi salah satu Komando Utama Operasi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Yang lebih membanggakan kata Kasal, Pasukan Baret Ungu Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), juga menerima ucapan selamat ulang tahun langsung dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. Di tempat terpisah, Presiden RI menyampaikan, Kormar selalu dicintai dan menjadi kebanggaan seluruh Rakyat Indonesia, Kormar akan terus menjaga dan memberikan kemampuan terbaiknya demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Para Prajurit Petarung Kormar dimanapun berada, saya mengucapkan Dirgahayu ke-74 Kormar, maju dan jayalah Korps Marinir, Jalesu Bhumyamca Jayamahe, di laut dan di darat kita jaya,” ucap Presiden RI.

Pada puncak peringatan hari jadinya yang ke-74, Kormar TNI AL mengusung tema “Profesionalitas, Loyalitas, dan Pengabdian Prajurit Petarung Korps Marinir Untuk NKRI”. Selain menggelar upacara parade, defile pasukan serta kendaraan tempur, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi dari prajurit Marinir di antaranya demontrasi beladiri militer, terjun payung dan Tari Nusantara.

Kasal didampingi Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji, berkesempatan menyerahkan cinderamata kepada sesepuh KKO yang ikut serta dalam pengangkatan jenazah Pahlawan Revolusi di Lubang Buaya, dan pemberian hadiah kepada Tamtama Teladan, Lomba Binsat Renang dan Dayung, serta Juara Pertama Rupanpur.

Rangkaian acara puncak Hut Marinir tahun ini yang digelar di Surabaya, ditutup dengan pelaksanaan makan siang bersama dengan ribuan prajurit Kormar TNI AL. (ARMAN R)

Berita Terkait