Jumat, 13 Desember 2019 | 22:11:45 WIB

Danlanud Atang Sendjaja Ajak Instansi Dan Komunitas Di Bogor Latihan Menembak

Sabtu, 16 November 2019 | 20:11 WIB
Danlanud Atang Sendjaja Ajak Instansi Dan Komunitas Di Bogor Latihan Menembak

(FOTO : PENLANUDATS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja (Ats) Marsma TNI Eding Sungkana mengajak beberapa instansi dan komunitas di Bogor, melaksanakan latihan menembak,  di lapangan Tembak Lanud Ats, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/11). 

Beberapa instansi dan komunitas tersebut, antara lain seperti Bea Cukai Bogor, Dinas Perhubungan, Komunitas Pajero dan Bogor Sahabats (Bobats). 

Disela-sela kegiatan, Komandan Lanud (Danlanud) Ats Marsma TNI Eding Sungkana mengatakan, ada banyak manfaat dari menembak yang bisa dirasakan, salah satunya adalah dapat melatih konsentrasi dan kesabaran. “Dengan menembak dapat melatih kekuatan tangan, belajar mengatur napas, memperkirakan arah angin dan kecepatannya hingga mengasah kejelian penglihatan,” terang Marsma TNI Eding Sungkana .

Sebelum dilaksanakan latihan menembak, para undangan terlebih dahulu diberikan penjelasan tentang cara penggunaan dan safety senjata oleh Kepala Seksi Senjata Lanud Ats Letkol Tek Nurharizal, agar para tamu undangan dapat memahami dan menguasai senjata tersebut. Setelah itu dilaksanakan pemanasan dengan peregangan otot sebelum dilaksanakan menembak.

"Dalam latihan menembak ini jenis senjata yang digunakan pistol dan masing-masing penembak dibekali 23 butir peluru, dengan melalui dua tahapan. Tahap pertama adalah tiga butir peluru untuk latihan percobaan dan tahap kedua 20 butir peluru untuk penilaian dengan jarak 25 meter," jelas Letkol Tek Nurharizal.

Turut hadir dalam latihan menembak,  para Kepala Dinas Lanud Ats, para Komandan Skdron, Komandan Satuan serta seluruh personel Satpom Lanud Ats. Setelah kegiatan menembak, kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama di Skadron Udara 6 Lanud Ats serta penyerahan plakat oleh Dansatpom Lanud Ats. (ARMAN R)

Berita Terkait