Jumat, 13 Desember 2019 | 09:05:01 WIB

Sekjen Pimpin Acara Pelantikan Jabatan Karo Hukum Kemhan

Senin, 18 November 2019 | 15:12 WIB
Sekjen Pimpin Acara Pelantikan Jabatan Karo Hukum Kemhan

(FOTO : HUMASKEMHAN/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pertahanan (Kemhan) Laksdya TNI Agus Setiadji, S.A.P., M.A memimpin acara Pengangkatan Sumpah, Pelantikan dan Penyerahan Wewenang Tugas dan Tanggung Jawab, jabatan Kepala Biro (Karo) Hukum Setjen Kemhan Kolonel Sus Yowono Agung Nugroho, S.H, M.H, di Gedung Urip Sumohardjo, Kemhan, Jakarta, Senin (18/11).

Sekjen Kemhan dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan penyerahan wewenang, tugas dan tanggung jawab jabatan mengandung makna penting dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi organisasi Kemhan. 

Kegiatan ini menurutnya, disamping bagian dari rangkaian pembinaan personil di lingkungan Kemhan, juga dimaksudkan untuk menjamin kesinambungan proses penyelenggaraan tugas dan fungsi pertahanan negara. 

Sekjen Kemhan menyampaikan kepada Kepala Biro Hukum Setjen Kemhan yang telah menerima amanah jabatan, agar dapat menyelenggarakan tugas dan fungsi tersebut. Selain itu terus bekerja sama, bersinergi, tingkatkan prestasi dan kinerja dalam mendukung semua program pertahanan negara sehingga kinerja Kemhan semakin meningkat. 

"Biro Hukum sebagai unsur pelaksana tugas dan fungsi Setjen mempunyai tugas merumuskan kebijakan teknis di bidang advokasi hukum di pengadilan maupun diluar pengadilan, perjanjian, analisis dan penyuluhan hukum di lingkungan Kemhan," jelas Laksdya TNI Agus Setiadji.

Ia juga mengingatkan, jabatan yang baru diserahkan merupakan suatu kehormatan dan penghargaan dari hasil pertimbangan dan penilaian matang pimpinan yang harus dapat dipertanggung jawabkan melalui karya nyata dilapangan. 

Hal tersebut kata Sekjen, perlu guna peningkatan kinerja satuan kerja Biro Hukum agar dapat dicapai berbagai perubahan yang mengarah kepada terwujudnya penyelenggaraan fungsi perumusan kebijakan di bidang advokasi hukum, penanganan advokasi hukum diluar pengadilan, penanganan advokasi hukum diluar pengadilan, penanganan perjanjian, penanganan analisis dan penyuluhan hukum, pengelolaan ketatausahaan dan kerumahtanggaan Biro Hukum Setjen Kemhan. (ARMAN R)

Berita Terkait