Sabtu, 07 Desember 2019 | 06:13:22 WIB

Pomal Lantamal III Jakarta Gelar Pembuatan SIM TNI Dan Umum Di Kesatrian Cilandak

Selasa, 19 November 2019 | 15:30 WIB
Pomal Lantamal III Jakarta Gelar Pembuatan SIM TNI Dan Umum Di Kesatrian Cilandak

(FOTO : DISPENLANTAMALIII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Polisi Militer Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta Kolonel Laut (PM) Firdaus A.C., beserta jajarannya, menggelar kegiatan pembuatan dan perpanjangan SIM (Surat Ijin Mengemudi) Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Umum, yang bekerjasama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya dan Samsat Provinsi DKI Jakarta, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) Marinir ke-74, di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan, Selasa (19/11).

Kegiatan yang di selenggarakan Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal III Jakarta tersebut, berlangsung pada Senin 11 Nopember 2019 dimulai pagi dari jam 07.30 Wib sampai dengan 14.00, dengan hasil pembuatan dan perpanjangan SIM TNI sebanyak 32 orang, terdiri dari SIM A sebanyak 5 orang, SIM C 4 orang, SIM B1 13 orang dan SIM B2 sebanyak 10 orang.

Sedangkan perpanjanagn SIM Umum (SIM A & SIM C) sebanyak 85 orang, terdiri SIM A sebanyak 31 orang, SIM C 54 orang dan untuk perpanjangan pajak STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) sebanyak 15 orang, terdiri dari STNK sepeda motor sebanyak 13 orang dan STNK Mobil 2 orang.

Selain itu, kegiatan perpanjangan SIM dan STNK hanya diperuntukan bagi prajurit Marinir Jakarta, PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan keluarga besar parjurit Marinir.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk kerjasama antara Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dan Polri sebagai wujud sinergitas TNI-Polri, serta untuk menjamin ketertiban administrasi kendaraan bermotor, baik roda dua maupun lebih, sekaligus sebagai bukti identitas pengendara kendaraan bermotor serta bukti identitas kendaraan bermotor tersebut. Hadir dalam kegiatan ini, Batalyon Pomal Marinir, Prajurit, PNS dan keluarga besar TNI AL. (ARMAN R)

Berita Terkait