Sabtu, 07 Desember 2019 | 20:47:14 WIB

Ceramah Penyuluhan Hukum Di Kohanudnas

Kamis, 21 November 2019 | 17:14 WIB
Ceramah Penyuluhan Hukum Di Kohanudnas

(FOTO : PENKOHANUDNAS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Tim dari Badan Pembinaan Hukum Tentara Nasional Indonesia (Babinkum TNI) yang dipimpin Kolonel Sus Faryatno Situmorang , SH, MH, MSI (Kabidluhkum Babinkum TNI), mengadakan ceramah penyuluhan hukum di Makohanudnas dengan tema “Bijak Ber Media Sosial”, yang diikuti seluruh anggota militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) dan Kosekhanudnas I, di gedung Leo Wattimena, Kohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (22/11).

Panglima Kohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus. S.E dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Hukum Kohanudnas Kolonel Sus Lidia Rina D,S.H.,M.H mengatakan, ia berharap dengan penyuluan ini, dapat dijadikan acuan bagi kita dalam bertindak, apakah sudah sesuai dengan aturan hukum yang berlaku atau belum, sehingga nantinya akan lebih hati-hati dalam bertindak.

Dalam ceramahnya, Kabidluhkum Babinkum TNI menyampaikan, informasi tentang cara bijak untuk ber Media Sosial (Medsos) sehingga terhindar dari jerat hukum, karena sampai saat ini masih banyak ditemukan adanya anggota TNI, baik militer maupun PNS melakukan pelanggaran hukum.

“Apabila hal ini dibiarkan maka akan dapat mengganggu kinerja satuan. Oleh karena itu dengan dilaksanakan ceramah penyuluhan hukum ini diharapkan dapat mengurangi terjadinya pelanggaran hukum dilingkungan TNI, bahkan anggota TNI tidak ada yang terlibat pelanggaran hukum,” harap Kolonel Sus Faryatno Situmorang. (ARMAN R)

Berita Terkait