Selasa, 10 Desember 2019 | 04:41:49 WIB

Cun-Kasman Paling Dominan di Pilkada Halut 2020

Sabtu, 30 November 2019 | 03:39 WIB
Cun-Kasman Paling Dominan di Pilkada Halut 2020

Ilustrasi - Seumlah kandidat sedang mendaftarkan diri ke partai Golkar untuk bakal calon bupati dan calon wakil bupati Halut. (Foto: Ist/Lindo)

HALUT, LINDO - Sejumlah pemuda di kabupaten Halmahera Utara (Halut), pada Jumat (29/11/2019) siang, mendeklarasikan diri untuk memenangkan kandidat Cun-Kasman sebagai calon bupati dan calon wakil bupati dalam pemilu kepala daerah (Pilkada) kabupaten Halmahera Utara (Halut) periode 2020-2025.

Keikutsertaan kabupaten Halmahera Utara dalam pilkada 2020, saat ini suhu politik disana semakin memanas. Masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati mulai bersikap untuk maju bertarung dalam momentum Pilkada Halut di tahun 2020.

Salah satu pasangan calon yang terpanpan disejumlah baliho yang menghiasi disudut kota Tobelo seperti Frans-Muhlis. Mereka berdua ini adalah sebagai pasangan petahana yang ikut kembali meramaikan sikap politiknya melalui sejumlah baliho, baik di sejumlah pangkalan ojek dan ditempat umum lainnya yang dianggap sebagai sentral pemenangan diwilayah itu.

Disisi lain, ada beberapa calon bupati dan wakil bupati yang mulai mensosialisasikan dirinya melalui pemasangan baliho yang efisien.

Juru bicara Tim Pemenangan Cun-Kasman, Lo Alnahyan Abdullah mengatakan terkait dengan pasangan Cun-Kasman dalam keikutsertaan di momentum pemilihan bupati dan wakil bupati Halut. Ia menegaskan bahwa pasangan ini merupakan kuda hitam yang terkuat dari pasangan calon bupati dan wakil bupati yang lain.

"Kami optimis Cun-Kasman akan menang di pilkada Halut tahun depan, yang lain tidak akan sejalan dengan kami," katanya.

Terkait dengan komunikasi partai politik, Lo mengaku sejauh ini pasangan Cun- Kasman sudah terlebih dahulu membangun komunikasi dengan delapan partai politik yang nantinya akan mengusung pasangan Cun-Kasman di pilkada 2020 mendatang.

"Cun-Kasman sudah lebih awal membangun komunikasi dengan sejumlah partai. Oleh sebab itu kami yakin bahwa kandidat yang kami usung ini akan menang," ujarnya.

Delapan partai yang sudah dikomunikasikan, antara lain, PAN, Partai Berkarya, PKPI, PDIP, PPP, Partai, Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Perindo.

Sedangkan partai politik yang ingin di komunikasikan kembali antara lain PKB, Hanura, dan Gerindra.

"Tentunya partai politik yang tidak memiliki kursi yang nantinya akan kami komunikasikan kembali ialah partai PKS, PSI, PBB dan Partai Garuda," tuturnya.

Menurutnya, pasangan Cun-Kasman akan mendeklarasi dirinya pada bulan Januari 2020 mendatang.

"Mengapa harus Cun- Kasman, karena mereka berdua sebagai solusi kemajuan Halmahera Utara dan citra kebangkitan Halut," pungkas.

Lebih lanjut, Lo mengajak kepada seluruh masyarakat Halmahera Utara baik buru, tukang ojek, sopir angkutan, padagang kaki lima, para nelayan, petani dan yang lain-lain yang tidak bisa di sebutkan satu persatu untuk bersatu.

"Mari kita mendeklarasikan diri dan menentukan pilihan kita jangan ke yang lain, tapi mari ke pasangan Cun-Kasman sebagai permata Halmahera Utara pada periode 2020-2025," bebernya.

AULIA

Berita Terkait