Jumat, 13 Desember 2019 | 17:32:20 WIB

32 Tim Sepak Bola se-Provinsi Malut Ramaikan Piala Danyonif Cup I

Minggu, 1 Desember 2019 | 01:27 WIB
32 Tim Sepak Bola se-Provinsi Malut Ramaikan Piala Danyonif Cup I

Penyerahan tropy piala dari Danyonif RK 732 Banau, Letkol Inf Ruly Eko Suryawan ke panitia turnamen di Jailolo, Halbar, Sabtu (30/11/2019). (FOTO: ALDY/LINDO)

HALBAR, LINDO – Markas Komando Infantri RK 732 Banau pada Sabtu (30/11/2019) sore menghelat ajang turnamen sepak bola Piala Danyonif Cup I, di Desa Porniti, kecamatan, Jailolo, kabupaten Halmahera Barat, provinsi Maluku Utara.

Ajang piala Batalyon Infantri RK 732 Banau itu di buka oleh Danyonif RK 732 Banau, Letkol Inf Ruly Eko Suryawan. Turnamen itu digelar dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD, dan di ikuti oleh 32 tim se-Provinsi Malut.

Acara itu juga dikemas dalam pemberian santunan kepada anak yatim piatu dari panti asuhan Permata Hati Desa Acango, yang dilanjutkan dengan pemberian tropi bergilir dari Danyonif RK 732 Banau kepada ketua panitia.

Sementara itu, Asisten I Pemda Halbar Vence Muluwere ditunjuk untuk membuka kegiatan dengan menendang bola digaris tengah sebagai tanda bahwa Piala Danyonif Cup I itu resmi digelar.

Pertandingan eksebisi perdana antara tim gabungan TNI/Polri melawan tim Kedes se-Kecamatan Tabaru dengan skor 0-2 untuk tim Kades.

Sedangkan pada sesi kedua, tim Daka Utama FC, dari Desa Akelamokao berhadapan dengan tim Bawang Mas FC, dari Desa Galala, dengan hasil skor imbang 2-2.  

Ketua panitia Lettu Inf Adi Prabowo dalam laporannya menyampaikan, penyelenggaraan sepak bola dalam rangka memperbutkan tropi bergilir Danyonif Cup 1 yang dihelat adalah bagian dari realisasi pembangunan nasional sebagai bagian usaha membina dan mengembangkan olahraga dalam rangka membina sumber daya manusia yang berkualitas.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat lebih mempererat rasa persahabatan, persaudaraan dan kesatuan atar sesama masyarakat olahraga umumnya dan khususnya antar TNI dan Masyarakat,” kata Adi Prabowo.

Sementara Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Ruly Eko Suryawan menegaskan, sepak bola Indonesia sejatinya dapat mempersatukan elemen bangsa yang beraneka ragam.

“Diperlukan adanya sebuah kompetisi sepak bola yang sportif ramah dan damai. Melalui komptensi atau turnamen tersebut, menunjukan kepedulian dan keseriusan berbagai elemen masyarakat dalam mewujudkan masyarakat yang sehat sekaligus mensukseskan apa yang dicanangkan oleh pemerintah guna mewujudkan manusia yang sehat jasmani dan rohani,” ujar Ruly Eko Suryawan.

Danyonif berharap dengan adanya pertandingan yang dihelat ini bisa menjalin persaudaraan serta meningkatkan persatuan dan kesatuan antar club-club di Malut.

“Dengan mengembangkan kualitas sepak bola khususnya di Malut akan bisa meningkatkan prestasi tim-tim sepak bola yang ada di Malut,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Halbar AKBP Aditya Laksimada, Asisten I Vence Muluwere, Sultan Jailolo Ahmad Syah dan Permaisuri, para perwira dan anggota Bataliyon RK 732 Banau, Kepala PLN Jailolo Andhika, Syabandar Jailolo yang diwakili Jimmy Watumuri, manager Mayoma Asep Syamsudin serta anak-anak yatim Panti Asuhan Permata Hati Desa Acango. 

ALDY

Berita Terkait