Jumat, 13 Desember 2019 | 17:20:10 WIB

Operasi Pekat, Polres Halsel Berhasil Amankan Ratusan Miras Oplosan

Minggu, 1 Desember 2019 | 06:52 WIB
Operasi Pekat, Polres Halsel Berhasil Amankan Ratusan Miras Oplosan

(Foto: Moko/Lindo)

HALSEL, LINDO - Memasuki hari ke 4 Ops Pekat, Polres Halsel Amankan 200 Liter Saguer, 5 liter Miras siap edar dan 1 terduga pelaku pembuatan Miras.

Hingga hari ke-4 Operasi (Ops) Pekat Kieraha 2019 yang dimulai sejak hari Selasa, 26 November 2019.

Polres Halsel dan Polsek jajaran berhasil mengamankan tempat penyulingan miras di berbagai tempat, Sabtu (30/11/2019).

Operasi pekat yang di pimpin langsung Kabag Ops Polres Halsel AKP Naim Ishak, S.H., S.I.K., M.H., bersama personel gabungan yang tergabung dalam operasi pekat kembali menemukan 1 tempat penyulingan miras.

Kabag Ops Polres Halsel, menyebutkan lokasi penyulingan miras yang berhasil ditemukan berlokasi di Desa Hidayat, Kecamatan Bacan, Kabupaten Halsel.

Sedangkan pelaku dan barang bukti berupa 200 liter saguer, 5 liter miras yang siap edar, beserta alat perlengakapan untuk memasak miras berhasil kami amankan, ucapnya.

Saat di Konfirmasi Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris, S.I.K., M.M., membenarkan adanya 1 lokasi penyulingan miras yang di grebek pada hari ini, barang bukti bersama pelaku pembuatan miras kini diamankan diPolres Halsel untuk dimintai keterangan.

“Saat penggerebekan 1 pelaku berjenis kelamin perempuan berinisial OP (55) kami amankan di Polres Halsel dan akan dilakukan proses hukum untuk membuat efek jera bagi pelaku dengan tujuan tidak mengulangi lagi perbuatannya, tuturnya.

Lebih lanjut Kapolres Halsel mengungkapkan operasi pekat kieraha 2019 telah melibatkan seluruh jajaran Polres dan polsek di Halsel. Sasaran utama ialah miras dan tindak pidana maupun pelanggaran lainnya.

"Benar saat ini Polres Halsel menggelar operasi pekat Kieraha - 2019. Saya telah memerintahkan kepada seluruh jajaran Polres Halsel maupun Polsek untuk memberantas pekat terutama miras yang merupakan sumber pemicu terjadinya tindak pidana maupun pelanggaran yang dapat meresahkan masyarakat di Kabupaten Halsel,” terangnya.

MOKO/ALDY

Berita Terkait