Selasa, 10 Desember 2019 | 12:20:03 WIB

Dankormar Hadiri Pembukaan International Jatiluhur Jazz Festival

Minggu, 1 Desember 2019 | 18:57 WIB
Dankormar Hadiri Pembukaan International Jatiluhur Jazz Festival

(FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) ikut serta dan memeriahkan acara Perhelatan perdana International Jatiluhur Jazz Festival (IJJF) 2019, di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (30/11).

Dalam acara tersebut, diawali dengan Pembukaan yang bertempat, di Panggung Istora Jatiluhur Water World (JWW) dengan diikuti Sejumlah musikus lokal dan internasional yang akan tampil di panggung berlatar suasana alam tepi bendungan. Bahkan bukan hanya musikus genre jaz yang bakal tampil, melainkan juga genre lain seperti pop hingga dangdut yang akan memainkan irama mereka tetap dengan unsur jaz.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, melalui pesan video, mengatakan festival ini merupakan acara BUMN yang diselenggarakan sebagai bagian upaya kolaborasi dengan ekonomi di luar Jakarta.

"BUMN tidak mungkin berdiri sendiri seperti menara gading, tapi harus jadi bagian bersama masyarakat," ujar Erick di video yang diputar di pembukaan IJJF 2019, Purwakarta.

Direktur Utama Jasa Tirta II U Saefudin Noer mengatakan, perhelatan perdana ini mengangkat tema "Green, Water & Life", bagian dari kampanye menjaga lingkungan dan air bagi kehidupan.

"Tema green dipilih sebagai gerakan penghijauan agar pohon-pohon kembali ditanam dan tumbuh, karena tanpa pohon tak ada air yang tersimpan, tanpa air, kehidupan kita terganggu, makanya tema kali ini adalah 'Green, Water & Life'" ujar Saefudin Noer.

Ia berharap, perhelatan musik ini bisa menambah daya tarik Waduk Jatiluhur sebagai tempat wisata, sarana olahraga hingga tempat penyelenggaraan festival musik.

Pagelaran musik internasional pertama di Waduk Jatiluhur yang menampilkan musisi lokal dan mancanegara ini diinisiasi oleh Jasa Tirta II dan didukung BUMN dan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat. (ARMAN R)

Berita Terkait