Sabtu, 07 Desember 2019 | 21:43:29 WIB

Prajurit Marinir Ikuti Sebatik Trail Run Lintas Patok Batas Negara

Minggu, 1 Desember 2019 | 22:08 WIB
Prajurit Marinir Ikuti Sebatik Trail Run Lintas Patok Batas Negara

(FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIII Tarakan menjadi Runner Upp lomba “Sebatik Trail Run Lintas Patok Negara (PBN)”, di lapangan RTP Aji Kuning, Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), Minggu (1/12).

Sebatik Trail Run Lintas Patok Negara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2019 di pulau Sebatik, yang dibuka oleh Danrem 091/Asn Kodam VI Mulawarman Brigjen TNI Widi Prastijono, dan diikuti 1.800 peserta dari berbagai negara, diantaranya berasal dari Kenya, Hongkong, Taiwan juga Malaysia, dengan kategori yang dilombakan yaitu kategori 3K Pelajar, kategori 5K TNI-Polri dan kategori 10K untuk umum.

Dari hasil lomba Sebatik Trail Run Lintas Patok Negara, kategori 5K TNI-Polri, Prajurit Marinir berhasil menempati podium kedua atas nama Prada Mar Takbir S dari Yonmarhanlan XIII Tarakan. Sedangkan untuk podium pertama diraih oleh Klk Ttu Jefri Kabula Dewa dari Satkopaska Surabaya, serta untuk posisi podium ketiga diraih oleh Pratu Win Genali (Satgas Pamtas Ri-Malaysia) dari Raider 600/Modang.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Yonmarhanlan XIII Tarakan Letkol Mar Fauzi Safi'i S.AP.,M.Tr.Opsla, sangat mengapresiasi atas prestasi yang telah dicapai Prada Mar Takbir S. "Semoga raihan ini akan semakin menambah motivasi untuk terus berprestasi membawa nama baik Satuan maupun Korps Marinir," kata Letkol Mar Fauzi Safi'i. (ARMAN R)

Berita Terkait