Jumat, 13 Desember 2019 | 17:32:16 WIB

Lanud Atang Sendjaja Sambut Tim Wasrik BPK

Senin, 2 Desember 2019 | 17:02 WIB
Lanud Atang Sendjaja Sambut Tim Wasrik BPK

(FOTO : PENLANUDATS/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja (Ats) Marsma TNI Eding Sungkana menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI), di ruang rapat Mako Lanud Ats, Bogor, Jawa Barat, Senin (2/12).

Pada pelaksanaan Entry Briefing BPK tentang Diklat Bangspes dalam mendukung Alat Utama Sistem Senjata (Alusista) Lanud Ats, Warsik BPK dipimpin langsung ketua tim Sudarmono Sulistyadi beserta anggota Wasrik BPK lainnya. 

Komandan Lanud (Danlanud) Ats Marsma TNI Eding Sungkana mengatakan, kehadiran tim Wasrik BPK di Lanud Ats merupakan sesuatu yang berharga. Khususnya tentang pemeriksaan kinerja pendidikan dan latihan pengembangan spesialisasi dalam mendukung kesiapan Alutsista Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU). 

"Sehingga kemampuan personel setelah mengikuti pendidikan pengembangan spesialisasi maupun dikkualsus dari sesarcab, sejurbata maupun dikkualsus untuk korps Pnb, Tek dan Lek dapat berjalan baik sesuai dengan apa yang kita harapkan," ujar Marsma TNI Eding Sungkana. 

Berkaitan dengan hal tersebut lanjutnya, Lanud Ats mengharapkan masukan dan koreksi dari tim Wasrik tentang program yang telah dilaksanakan.  Yaitu daftar personel penempatan pertama serta personel yang mengikuti dikkualsus baik Perwira, Bintara dan Tamtama dari Korps Pnb, Tek, Lek Tahun 2017, 2018 dan 2019. Agar ke depan dapat lebih sempurna lagi dalam merencanakan dan melaksanakan program kerja dan anggaran di Lanud Ats, sesuai kebijaksanaan dan peraturan yang berlaku. 

"Saya berharap kepada satuan kerja di Lanud Ats yang menjadi objek pemeriksaan, agar dapat bekerjasama dengan baik. Sehingga pelaksanaan kegiatan Wasrik BPK di Lanud Ats dapat berjalan baik dan lancar, sesuai tujuan yang diharapkan," harap Danlanud Ats. 

Turut hadir dalam Entry Briefing Tim Warsik BPK, Komandan Wing 4 Kolonel Pnb Muzafar, para kepala dinas, komandan satuan serta unsur pejabat Lanud Ats lainnya. (ARMAN R)

Berita Terkait