Minggu, 08 Desember 2019 | 09:47:26 WIB

Babinsa Koramil 07/Kemayoran Dampingi Walikota Serahkan KIA Bagi Siswa SMP Muddatsiriah

Senin, 2 Desember 2019 | 22:08 WIB
Babinsa Koramil 07/Kemayoran Dampingi Walikota Serahkan KIA Bagi Siswa SMP Muddatsiriah

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Demi memenuhi kebutuhan penyediaan Kartu Identitas Anak (KIA), Walikota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Bayu Megantara bersama Camat Kemayoran Asep Mulyaman dan para Lurah Se Kecamatan Kemayoran, mengadakan penyaluran KIA bagi siswa - siswi SMP Muddatsiriah, di Jalan Bendungan Jago No. 54, Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (2/12).

Babinsa Koramil 07/Kemayoran, Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS Pelda Jekson Napitupulu dan Kopda Heri Purnomo mendampingi Walikota dan para pejabat kelurahan dalam kegiatan tersebut.

"KIA diterbitkan oleh pemerintah untuk mendorong peningkatan pendataan, perlindungan dan pelayanan publik untuk mewujudkan hak terbaik bagi anak," terang Walikota Bayu Megantara.

Pelda Jekson menilai, kegiatan ini merupakan hal yang sangat baik. Dengan adanya KIA menunjukkan keseriusan pemerintah dalam pemenuhan hak warga Indonesia yang masih dibawah umur untuk mendapat hak pelayanan publik yang setara dengan orang dewasa.

"Meski masih anak - anak, hak mereka atas kesejahteraan sama dengan kita orang dewasa, justru karena masih dalam pengawasan orang tua hak mereka lebih istimewa," ujar Pelda Jekson.

Para siswa menyambut antusias pembagian KIA ini, sebab salah satu persyaratan masuk ke Sekolah Menengah Umum (SMU) nanti, harus memiliki KIA. Merupakan satu hal istimewa juga karena Walikota sendiri hadir di sekolah mereka. (ARMAN R)

Berita Terkait