Jumat, 25 September 2020 | 13:45:35 WIB

Kapolsek Berikan Binaan pada Dua Remaja yang Ugal-Ugalan di Jalan Raya

Rabu, 4 Desember 2019 | 22:35 WIB
Kapolsek Berikan Binaan pada Dua Remaja yang Ugal-Ugalan di Jalan Raya

(Foto: Moko/Lindo)

HALSEL, LINDO - Dua Remaja yang masing-masing bernama Rian (15) asal Desa Parapakanda dan Sahrul (16) asal Desa Panamboang melakukan aksi ugal-ugalan di jalan raya Panamboang- Mandaong di Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, mendapat binaan dari Kapolsek Pulau Bacan, Iptu Albertus Mabel saat melakukan patroli malam pada Selasa (3/11/2019).

Menurut Kapolsek saat ditemui media ini di lapangan pada Rabu (4/11/2019), menjelaskan awalnya ia melakukan patroli malam ke Desa panamboang, lokasi Monas yang berada di Desa Toakona bekas Pasar Baru yang berada di Desa Labuha dimana daerah tersebut menjadi resah masyarakat, karena rawan terjadi tawuran antar kelompok, apalagi saat ini mau memasuki perayaan hari Natal dan Tahun 2020 jadi harus menjamin kamtibmas di masyarakat.

"Saya baru pulang patroli malam dari Desa Panamboang dan saat dalam perjalanan pulang kedua remaja ini mengendarai motor melabui saya dengan kecepatan yang tinggi dan hampir menabrak saya di jalan raya tepatnya di jembatan merah yang berada di Desa Tembal, tapi saya tidak mau mengejar mereka, karena khawatirkan mereka jatuh. Apalagi mereka saat mengendarai motor tidak memakai helm dan masih di bawa umur, mereka berhasil saya amankan ketika mereka berdua berhenti di Mandaong dan disitu lah saya mengenali mereka dan langsung amankan untuk memberikan pembinaan," ujarnya.

Albeltrus mengatakan, pembinaan pertama yakni menyampaikan tata cara berlalu lintas, saat sama ia melakukan pemeriksaan kedua remaja itu tidak pelanggaran karena mereka tidak memiliki Sim dan masih dibawah umur termasuk tidak memakai helm, sehingga ini yang sangat membahayakan keselamatan mereka.

Ia memperingatkan, apabila kedua remaja tersebut masih kedapatan melakukan aksi sama maka dirinya tidak segan-segan menaham mereka di Kantor Polsek, akan memanggil pihak orang tua mereka untuk menghadap, sehingga menjadi pembelajaran bagi orang tua agar dapat mengontrol dan mengawasi anak-anak mereka dirumah.

MOKO/ALDY

Berita Terkait