Selasa, 28 Januari 2020 | 10:49:45 WIB

Danpasmar 2 Lepas Peserta Lomba Berburu Dankormar Cup 2019

Kamis, 5 Desember 2019 | 10:17 WIB
Danpasmar 2 Lepas Peserta Lomba Berburu Dankormar Cup 2019

(FOTO :DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., mewakili Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han), melepas para peserta lomba berburu babi hutan, di Lapangan Tembak Marinir FX. Soepramono Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Rabu (4/12).

Kegiatan lomba berburu Dankormar Cup tahun 2019, dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) ke 74 Korps Marinir tahun 2019.  Lomba tersebut diikuti oleh 225 anggota berburu Perbakin Jatim, berlangsung selama 4 hari, yaitu 4 - 8 Desember 2019. Lokasi berburu di hutan yang masuk wilayah Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso dan Madiun, di luar wilayah hutan konservasi atau hutan lindung.

Dalam sambutannya Dankormar yang dibacakan oleh Komandan Pasmar 2 mengatakan, fenomena pada era globalisasi saat ini, menempatkan prestasi olahraga sebagai salah satu tolok ukur kekuatan daya saing dan kemajuan suatu bangsa di dunia Internasional. Dengan demikian peningkatan prestasi olahraga menjadi penting untuk meningkatkan harkat dan martabat bangsa kita dalam kancah pergaulan Internasional.

Lebih lanjut dikatakan, dalam pelaksanaan lomba berburu babi hutan ini, para peserta perlu memperhatikan situasi dan kondisi masyarakat sekitar tempat pelaksanaan lomba, sehingga keberadaannya bisa memberi dampak positif terhadap masyarakat dalam memberantas hama babi hutan, khususnya para petani disekitar hutan tersebut.

Sementara itu, Letkol Inf Suroto selaku Sekretaris Umum Pengurus Daerah (Pengda) Perbakin Jatim mengatakan, saat ini BKSDA Propinsi Jatim telah memberikan ijin untuk berburu babi hutan, serta memberikan kuota sejumlah 150 ekor pada tiga bulan terakhir ini di 5 wilayah, dan berharap pada tahun 2020 nanti ada penambahan kuota berburu.

Hadir pada kesempatan tersebut, para asisten Danpasmar 2, para Dankolak/Satlak Pasmar 2, Kepala BKSDA Prov Jatim Nandang Prihadi, anggota Perbakin Jatim bidang berburu dan peserta lomba berburu.  (ARMAN R)

Berita Terkait