Jumat, 07 Agustus 2020 | 11:09:32 WIB

Kapuskersin TNI Tutup Lokakarya Regional Ke-5 MPOME 2019

Jum'at, 6 Desember 2019 | 11:23 WIB
Kapuskersin TNI Tutup Lokakarya Regional Ke-5 MPOME 2019

Kepala Pusat Kerjasama Internasional (Kapuskersin) TNI Laksamana Pertama TNI Didik Kurniawan, S.T., M.Si. menutup Lokakarya  Regional Ke-5 Making Peace Operations More Effective (MPOME) 2019 di auditorium PMPP TNI, Kamis, 5/12/2019. Lokakarya  Regional yang berlangsung selama tiga hari diikuti 25 peserta dan 10 orang Subject Matter Expert (SME) dari 15 negara.
Pada kesempatan tersebut Kapuskersin TNI Laksma TNI Didik Kurniawan, S.T., M.Si menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada peserta lokakarya dan semua pihak yang telah terlibat dalam setiap upaya luar biasa dan implementasi yang sukses dari lokakarya yang sangat informatif ini.


Lebih lanjut Kapuskersin TNI mengatakan bahwa tujuan dari lokakarya ini untuk memberikan pengetahuan dan informasi bagi para pemangku kepentingan operasi pemeliharaan perdamaian yang berurusan dengan sistem manajemen senjata dalam lingkungan konflik multidimensi serta pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana praktik terbaik yang dapat diterapkan dengan mempertimbangkan beberapa keadaan.
“Saya percaya dan meyakini bahwa tujuan dari lokakarya telah tercapai dengan luar biasa serta para peserta lokakarya telah diberikan berbagai pengetahuan, mata pelajaran dan masalah penting melalui diskusi interaktif”, tambahnya.

Lokakarya Making Peace Operations More Effective atau Membuat Operasi Perdamaian Lebih Efektif adalah cerminan dari konsistensi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan terjamin serta untuk mengurangi penyebaran senjata secara ilegal dan dampaknya dapat menciptakan perdamaian yang berkelanjutan. Sejalan dengan semangat kerjasama yang mulia, pelaksanaan lokakarya ini benar-benar merupakan faktor utama untuk membangun kemitraan dan kinerja yang lebih baik untuk meningkatkan profesionalisme pasukan penjaga perdamaian PBB.


Kapuskersin TNI memberikan ucapan selamat kepada Wadan PMPP TNI Kolonel Pnb Aldrin beserta staf dan Director of Cooperation Partnership Small Arms Survey Mr.  Eric Berman yang telah berhasil menyelesaikan pelaksanaan lokakarya regional ini sebagai tonggak operasi perdamaian. “Saya juga berharap lokakarya ini akan dapat mengelola dan lebih memperkuat kerjasama dan mempromosikan persahabatan harmonis yang abadi di antara kita di masa depan”, pungkas Laksma TNI Didik Kurniawan. (Mad/Puspen TNI)

Berita Terkait