Kamis, 06 Agustus 2020 | 05:55:44 WIB

Prajurit Yonmarhanlan VII Kupang Ikuti Upacara Penerimaan Satgas Pulau Terluar

Jum'at, 6 Desember 2019 | 23:40 WIB
Prajurit Yonmarhanlan VII Kupang Ikuti Upacara Penerimaan Satgas Pulau Terluar

(FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Kupang Letkol Marinir Faried Safri Ahmad beserta segenap prajurit, mengikuti upacara penerimaan Satuan Tugas (Satgas) Pulau Terluar, di Marseling Area Markas Komando Lantamal VII Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (6/12).

Upacara penerimaan Satgas Pulau Terluar dari prajurit Yonif RK 744/SYB dan prajurit Korps Marinir tersebut, dipimpin oleh Komandan Korem (Danrem) 161/WS Brigjen TNI Syaiful Rahman yang diwakili oleh Kasiops Korem 161/WS Kolonel Inf H. Pakpahan selaku Inspektur Upacara (Irup) dengan Komandan Upacara Kapten Marinir Dani Tri Setya yang menjabat sebagai Komandan Satuan Tugas Marinir (Satgasmar) Pulau Terluar XXIII.

Dalam sambutan yang dibacakan Irup, Panglima Kodam IX/Udayana menyampaikan, operasi pengamanan pulau-pulau terluar dilaksanakan selama Sembilan bulan oleh prajurit Satgas Pam Yonif RK 744/SYB dan Satgas Marinir dari Pasmar 2 akan menggantikan Satgas Pam Yonif 743/PSY dan Satgasmar Pulau Terluar XXII.

Pangdan IX/Udayana berharap kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas Pam pulau-pulau terkecil terluar periode desember 2019 sampai dengan Agustus 2020, agar segera menyesuaikan diri, sehingga pelaksanaan tugas dengan kondisi keamanan di wilayah pulau pulau kecil terluar tetap optimal aman dan kondusif.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita dalam upaya menciptakan situasi kondusif di wilayah jajaran Kodam IX/Udayana,” harapnya.

Selesai upacara kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh prajurit Satgas Pulau terluar oleh Irup yang diikuti oleh seluruh pejabat yang hadir. (ARMAN R)

Berita Terkait