Sabtu, 18 Januari 2020 | 20:56:30 WIB

Danlanud Atang Sendjaja Resmi Buka Tournament Gateball 2019

Sabtu, 7 Desember 2019 | 19:25 WIB
Danlanud Atang Sendjaja Resmi Buka Tournament Gateball 2019

(FOTO : PENLANUDATS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja (Ats) Marsma TNI Eding Sungkana, secara resmi membuka Open Tournament Gateball Tahun 2019, di lapangan Dinas Operasi Lanud Ats, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/12). 

Komandan Lanud (Danlanud) Ats dalam sambutannya mengatakan, Tournament Gateball ini dalam rangka memperebutkan piala bergilir Bupati Bogor dan piala tetap Danlanud Ats. Berlangsung selama dua hari hingga Minggu (8/12). Dan diikuti sebanyak 38 club yang berasal dari  Bogor, luar Bogor, Jawa, dan dari luar Jawa. 

Gateball Open Tournament 2019 ini diadakan untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019. Sekaligus mengoptimalkan branding Kabupaten Bogor sebagai The City of Sport and Tourism. 
 
“Olahraga ini memberikan wahana positif bagi kita semua khususnya generasi muda dalam menghindari kegiatan negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan terlibat dalam paham-paham radikalisme, selain itu menjadikan generasi muda sehat dan cerdas,” terang Marsma TNI Eding Sungkana.
 
Ia juga melihat partisipasi masyarakat yang cukup antusias dari tiap kalangan yang turut serta dalam mengikuti Gateball Open Tournament 2019 kali ini.  “Tentunya kita berharap agar di waktu-waktu mendatang akan semakin banyak peminatnya,” ujar Danlanud Ats.

Adapun untuk membantu memasyarakatkan dan memajukan olahraga gateball di Indonesia tambahnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pola pembinaan dan prestasi atlet. “Open Tournament ini, merupakan kompetisi yang tidak hanya melahirkan atlet. Namun juga bentuk keseriusan untuk mengembangkan gateball yang dulunya olahraga rekreasi dan kini menjadi cabor prestasi,” jelasnya.

Danlanud Ats berharap, melalui Gateball Open Tournament 2019 ini, akan muncul bibit-bibit atlet baru yang akan mewakili daerah maupun Indonesia dalam berbagai event kejuaraan yang lebih besar. 

“Disamping itu, melalui pembinaan yang terprogram dan banyak mengikuti kejuaraan olahraga ini, akan dapat melahirkan atlet-atlet berbakat yang nantinya mewakili Indonesia dalam kejuaraan di tingkat internasional,” pungkas Danlanud Ats.

Pembukaan Open Tournament Gateball Tahun 2019 ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Danlanud Ats dilanjutkan dengan pertandingan Gateball. 

Turut hadir dalam turnamen tersebut, perwakilan dari PB Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi), Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Pergatsi Jawa Barat Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, Ketua KONI Kabupaten Bogor atau yang mewakili, para Kepala Dinas dan para pejabat Lanud Ats. (ARMAN R)

Berita Terkait