Senin, 10 Agustus 2020 | 05:25:28 WIB

Kasdim 0510/Tigaraksa Pimpin Upacara Bendera Mingguan

Senin, 9 Desember 2019 | 15:39 WIB
Kasdim 0510/Tigaraksa Pimpin Upacara Bendera Mingguan

(FOTO : KODIM0510/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0510/Tigaraksa (Trs) Mayor Arh I Wayan Kariana selaku Inspektur Upacara (Irup) memimpin pelaksanaan Upacara Bendera, di Lapangan Makodim 0510/Trs, Komplek Pemkab Tangerang, Propinsi Banten, Senin (9/12).

Upacara tersebut dihadiri oleh Perwira Staf, Komandan Koramil (Danramil) jajaran Kodim 0510/Trs, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodim 0510/Trs. Tujuan dari pelaksanaan upacara ini yaitu untuk selalu menjaga rasa Nasionalisme Prajurit dan untuk selalu mengenang perjuangan para Pahlawan dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), baik dalam masa merebut maupun masa mempertahankan kemerdekaan. Selain itu juga untuk meningkatkan cinta tanah air, keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam sambutannya, Irup menyampaikan kepada jajaran Kodim tersebut, selalu tumbuhkan semangat soliditas dan jiwa korsa dikalangan Prajurit serta tingkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat juga tumbuhkan rasa kebanggaan, keberanian, kesetiaan dan kejujuran serta kemahiran dalam setiap pelaksanaan tugas.

"Pelihara dan tingkatkan disiplin keprajuritan yang implementasikan dalam setiap pelaksanaan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi. Pelihara dan tingkatkan rasa cinta serta kebanggaan terhadap satuan dengan memantapkan pemahaman tentang komitmen pengabdian Prajurit dan PNS kepada Bangsa dan Negara," ujar Mayor I Wayan Kariana.

Pada kesempatan itu, ia berpesan agar selalu menghindari dan menjauhi pelanggaran, karena pelanggaran merupakan perbuatan yang sangat merugikan bagi diri sendiri dan keluarga serta akan berdampak tidak baik terhadap citra Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya citra Kodim 0510/Trs dimata masyarakat. (ARMAN R)

Berita Terkait