Senin, 10 Agustus 2020 | 06:30:00 WIB

Babinsa Koramil 06/Cempaka Putih Hadiri Acara BKGN Di RS Gigi Dan Mulut Universitas YARSI

Senin, 9 Desember 2019 | 22:10 WIB
Babinsa Koramil 06/Cempaka Putih Hadiri Acara BKGN Di RS Gigi Dan Mulut Universitas YARSI

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Babinsa Koramil 06/ Cempaka Putih, Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS Pelda Nofriyon mewakili Komandan Koramil (Danramil) 06/Cempaka Putih, menghadiri Bulan Kesehatan Gigi dan Mulut (BKGN), yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit (RS) Gigi dan Mulut dan Mulut Universitas YARSI, Jalan Letjend Suprapto Kav. 13, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (9/12).

Hadir pula dalam kegiatan BKGN, Kapolsek Cempaka Putih Kompol Sutrisno SH, MH, Ketua PDGI Dr. drg R. M Sri Hananto Seno, Sp.BMM (K), MM, Rektor Universitas YARSI Prof.Dr. Fasli Jalal PhD, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Prof. Dr. Bambang S. Trenggono. Perwakilan Kecamatan Cempaka Putih dan warga Cempaka Putih.

Kegiatan yang mengambil tema "Tebarkan Sedekah Terbaikmu dengan Senyum dan Gigi Sehat" ini, memiliki tujuan untuk mengedukasi masyarakat terutama anak usia sekolah untuk peduli akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Prof. Dr. Bambang S. Trenggono menyampaikan, sedekah yang paling mudah dilakukan adalah dengan senyuman, yang tulus dan ikhlas, akan menambah amal ibadah kita. "Dengan kesehatan gigi dan mulut yang terjaga maka senyuman sebagai ibadah akan mudah dilaksanakan," ujar Bambang.

Pada kesempatan yang sama, Pelda Nofriyon menyambut baik acara BKGN ini. Menurutnya, dengan acara seperti ini, masyarakat di wilayah Cempaka Putih bisa mendapatkan edukasi dan pengobatan gratis dari RS Gigi dan Mulut Yarsi.

"Warga semakin sadar untuk menjaga kesehatan dan mengetahui berbagai layanan di RS Gigi dan Mulut Yarsi ini," kata Pelda Nofriyon.

Kegiatan direncanakan dilaksanakan selama 3 hari, dari pukul 08.00 sampai dengan 16.00 dengan layanan gratis berupa Konsultasi dan pemeriksaan gigi, penambalan gigi sederhana, pencabutan tanpa komplikasi, pembersihan karang gigi dan pencegahan gigi berlubang.

Terlihat beberapa siswa - siswi dari sejumlah sekolah di wilayah Cempaka Putih sangat antusias mengantre untuk mendapatkan perawatan dan pemeriksan gigi. (ARMAN R)

Berita Terkait