Kamis, 17 Juni 2021 | 10:41:32 WIB

Pantukhir Casis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-58 TA 2020

Rabu, 11 Desember 2019 | 12:45 WIB
Pantukhir Casis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-58 TA 2020

(FOTO : BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Sebanyak 333 Perwira Menengah (Pamen) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Calon Siswa (Casis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-58 Tahun Anggaran (TA) 2020, mengikuti Sidang Pantukhir, di Auditorium Jos Soeadarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (10/12).

Sidang Pantukhir merupakan proses terakhir dari seluruh rangkaian kegiatan selesi, dengan tujian untuk menentukan lulus dan tidaknya calon siswa Pamen TNI AL diterima menjadi siswa pada Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020.

Rangkaian kegiatan seleksi calon siswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA 2020 sudah dimulai sejak 19 November 2019 dan diikuti oleh sebanyak 333 calon siswa yang berasal dari berbagai kotama di jajaran TNI AL.

Para Casis menjalankan beberepa tes, seperti tes akademik, tes Mental dan Ideologi (MI) tertulis dan wawancara, tes kesehatan, tes psikologi baik tulis maupun wawancara, tes samapta, tes bahasa Inggris dan tes rikmin.

Sebagai pemimpin sidang pada kesempatan ini adalah Asisten personel (Aspers) Kasal Laksda TNI Nyoman Mandra, M.Sc., CHRMP., dan dihadiri oleh Asops Kasal Laksda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., Aspam Kasal Laksda TNI Angkasa Dipua, S.E., M.M., Danseskoal Laksda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., Kadisdikal  Laksama TNI Dr. Ivan Yulivan, S.E., M.M., CHRMP., M.Tr (Han) serta pejabat Mabes AL yang terkait.

Sidang diawali dengan paparan yang disampaikan oleh Letkol Laut (P) Wahid Ismanto selaku Sekertaris Panitia Kerja Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 kepada seluruh peserta sidang Pantukhir.

Selanjutnya, dilaksanakan pendalaman dimana setiap kelompok dialokasikan waktu selama lebih kurang 20 menit . Usai pendalaman,kegiatan dilanjutkan dengan Sidang Komisi untuk menentukan kelulusan dan diakhiri dengan penutupan. Rencananya dari 333 calon siswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA 2020 tersebut dialokasikasn 175 seat untuk keseluruhan Pasis termasuk TNI AD, TNI AU dan Negara Sahabat. (ARMAN R)

Berita Terkait