Rabu, 26 Februari 2020 | 00:51:43 WIB

Danrem 152/Babullah Pimpin Sertijab Dandim 1505/Tidore Dan Tradisi Penerimaan/Pelepasan Dansat

Jum'at, 27 Desember 2019 | 13:55 WIB
Danrem 152/Babullah Pimpin Sertijab Dandim 1505/Tidore Dan Tradisi Penerimaan/Pelepasan Dansat

(FOTO : KOREM152/LINDO)

TERNATE, LINDO - Komandan Korem (Danrem) 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.l.P,.M.M. memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 1505/Tidore dan Acara Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Komandan Satuan (Dansat) jabatannya, di Aula Babullah,  Makorem 1505/Tidore, Jalan A.M. Kamarudin No. 1, Kelurahan Sangaji Ternate Utara, Maluku Utara (Malut), Jumat (27/12).

Dandim 1505/Tidore diserahterimakan dari Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina, S.I.P., M.Tr (Han) kepada Letkol Inf Cecep Kurniyawan, S.A.P.  Seperti diketahui, Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina, S.I.P., M.Tr (Han) selanjutnya akan menjabat sebagai Waaster Kasdam XVI/Pattimura, sedangkan Letkol Inf Cecep Kurniyawan, S.A.P sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Korem 152/Babullah.

Selain itu juga pada kesempatan ini dirangkaikan dengan penerimaan pejabat baru Dandenpom, Dandenpal, Dandenhub dan Danyonif RK 732/Banau serta pelepasan Kasi Teritorial Korem 152/Babullah.

Dalam sambutannya, Danrem 152/Babullah menyampaikan, Pergantian pejabat di lingkungan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) adalah merupakan hal yang lazim terjadi dan merupakan bagian dari kegiatan pembinaan organisasi yang termasuk di dalamnya pembinaan personel.

"Kepada Letnan Kolonel Inf Yayat Priatna Prihatina, S.I.P. beserta isteri, saya sebagai Danrem 152/Babullah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas segala pengabdian dan loyalitas selama menjabat sebagai Komandan Kodim 1505/Tidore selamat jalan dan sukses menempati jabatan baru," ucap Kolonel Inf Endro Satoto. 

Danrem juga mengucapkan selamat datang kepada para pejabat baru Balak Aju Korem 152/Babullah yaitu Letkol Cpl Dominggus Iskandar Bella sebagai Dandenpal “B” 16-12-01/Ternate, Mayor Cpm Darmaji sebagai Dandenpom XVI/1 Ternate, Mayor Chb Rahmat Farid sebagai Dandenhubrem 152/Babullah, dan Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH.Msi sebagai danyonif RK 732/Banau.

"Semoga para perwira sekalian dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancar. Pada kesempatan ini juga kita akan melepas Letkol Inf La Ode Muhammad Sabaruddin beserta isteri, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas segala pengabdian dan loyalitas selama menjabat sebagai Kasi Teritorial Korem 152/Babullah selama 2 Tahun. Selamat jalan dan sukses menempati jabatan baru sebagai Dandim," ujar Danrem.

Kepada Letkol Inf Cecep Kurniyawan, S.A.P., beserta istri, Danrem mengucapkan selamat bertugas di Kodim 1505/Tidore. Ia berharap, kondisi Kodim yang sudah baik ini hendaknya dipertahankan dan harus lebih ditingkatkan lagi. "Jalin kerjasama dengan instansi lain, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Organisasi masyarakat dan Komponen lainnya agar pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan secara maksimal guna mendukung pelaksanaan tugas pokok dari Komando Atas," pesan Danrem.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah, di Gazebo Nuku Makorem 152/Babullah. Dalam acara tersebut masing-masing pejabat baru maupun yang lama menyampaikan pesan dan kesan serta tak lupa Danrem 152/Babullah memberikan wejangan-wejangan untuk perbaikan serta peningkatan kualitas satuan kedepan. (FAISAL)

Berita Terkait