Senin, 24 Februari 2020 | 11:20:07 WIB

Kabareskrim Pastikan Dua Anggota Polisi Aktif RB dan RM Pelaku Penyiram Novel Baswedan

Minggu, 29 Desember 2019 | 09:11 WIB
Kabareskrim Pastikan Dua Anggota Polisi Aktif RB dan RM Pelaku Penyiram Novel Baswedan

(Foto: IO/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo memastikan kedua anggota polisi aktif berinisial RB dan RM yang diamankan adalah pelaku penyerangan terhadap Novel Baswedan.

“Yang kita yakinkan bahwa kita tidak salah tangkap dan itu adalah pelaku sesungguhnya,” kata Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Sabtu (28/12/2019).

Komjen Listyo mengatakan saat ini Polisi masih terus melalukan pemeriksaan untuk mengetahui motif pelaku. Eks Kadiv Propam Polri ini memaklumi ekspektasi masyarakat, namun ia berharap masyarakat sabar karena polisi masih bekerja.

“Terkait motif sampai saat ini kita terus dalami. Apakah ini dilakukan sendiri atau ada yang menyuruh, ini masih didalami. Karena semua ini harus dibuktikan dengan fakta, keterangan yang kita dapat. Yang jelas kami bekerja secara cermat tentunya kita transparan kalau faktanya ada perkembangan mengarah ke tersangka lain kita tak ada masalah. Tapi kan semuanya kan harus ada kesesuaian, pembuktian, ada pengecekan keterangan dengan fakta yang didapati,” ucapnya.

Komjen Listyo menyatakan proses penyidikan masih panjang karena polisi baru menangkap kedua pelaku. Komjen Listyo berjanji proses penyidikan akan berjalan terbuka.

“Kita bekerja dengan bukti bukan opini atau persepsi jadi silahkan ditunggu ini baru permulaan dan kita baru mulai bekerja. Ini masih panjang seperti yang disampaikan Kapolri semuanya akan dibuka saat disidang,” paparnya.

Aldy/io

Berita Terkait