Kamis, 04 Juni 2020 | 06:25:51 WIB

Nurdin Lamadinuru, Pjs Kades Pas Ipa Lakukan Terobosan Baru Dalam Pengelolaan Dana Desa

Selasa, 7 Januari 2020 | 11:28 WIB
Nurdin Lamadinuru, Pjs Kades Pas Ipa Lakukan Terobosan Baru Dalam Pengelolaan Dana Desa

(FOTO : FAISAL/LINDO)

PASIPA, LINDO - Pjs. Kepala Desa (Kades) Pas Ipa, Kecamatan Mangoli Barat, Kabupaten Kepulauan Sula, Propinsi Maluku Utara (Malut), Nurdin Lamadinuru melakukan terobosan baru dalam pengelolaan dana desa. Nurdin sebagai Kades yang pertama mempraktekkan transparansi dana desa, dalam bentuk Musyawarah Desa (Musdes) pada Selasa (30/12/19) yang lalu, sebelum dana itu dikucurkan untuk pembangunan di dalam desa Pas Ipa dan juga membuat papan anggaran untuk pembangunan yang akan dikerjakan.

“Saya akan adakan Musdes sebelum dana desa dikelola untuk pembangunan desa, karena uang itu adalah uang masyarakat jadi masyarakat harus tahu banyaknya anggaran yang cair pertahap dan juga saya tidak izinkan pemerintah Desa Pas Ipa untuk ikut ambil bagian dalam pekerjaan proyek desa, karena pemerintah desa sudah digaji,” terang Nurdin, Senin (6/1/20).

Jadi lanjutnya, biarkan masyarakat desa yang mengerjakan proyek desa itu, agar mereka bisa menikmati upah kerja dari uang mereka sendiri.

Menurutnya, masyarakat desa tersebut sangat apresiasi dan berterima kasih kepada Kepala desa (Kades) Pas Ipas, karena selama ini masyarakat sangat menginginkan transparansi itu, bisa dilakukan oleh pemimpin desa. (FAISAL)

Berita Terkait