Selasa, 26 Mei 2020 | 14:11:48 WIB

Gandeng Sudinkes Jaktim, Kohanudnas Gelar Sosialisasi Layanan Terpadu dan Skrining Kesehatan

Selasa, 14 Januari 2020 | 19:48 WIB
Gandeng Sudinkes Jaktim, Kohanudnas Gelar Sosialisasi Layanan Terpadu dan Skrining Kesehatan

(FOTO : PENKOHANUDNAS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kesehatan Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) bekerjasama dengan Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Timur (Jaktim), menyelenggarakan Sosialisasi Layanan Terpadu dan Skrining Kesehatan bagi personel Kohanudnas, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS), di gedung Leo Wattimena, Mako Kohanudnas, Halim Perdana Kusuma, Jaktim, Selasa (14/1).     

Kegiatan ini merupakan program kerja dari Kesehatan Kohanudnas dan sebagai bentuk perhatian terhadap kesehatan prajurit dan PNS yang berdinas di Makohanudnas, Jakarta Timur,  yang dilaksanakan selama dua hari, yaitu 14 dan 15 Januari 2020.

Dr. Aminah Fitria mewakili Kepala Sudinkes Jaktim sangat bahagia melihat antusias anggota Kohanudnas untuk mengikuti kegiatan sosialisasi terpadu dan skrining kesehatan yang dilaksanakan. Sebagai pembicara Dr. Rahardini Ayu dalam paparannya menjelaskan, tentang gejala, pencegahan serta pengobatan Penyakit Tidak Menular (PTM), seperti Hipertensi serta Diabetes, dan Penyakit Menular (PM) seperti TBC, Hepatisis C, dan HIV/AIDS.

Selesai sosialisasi dilanjutkan dengan skrinig kesehatan, yang meliputi cek gula darah, pengukuran tensi, pemeriksaan Hepatitis C, HIV/AIDS, TBC, Diabetes dan Hipertensi. (ARMAN R) 

Berita Terkait