Selasa, 25 Februari 2020 | 21:20:00 WIB

Prajurit Menbanpur 2 Marinir Ikut Gelar Kesiapan Posko Bencana Alam di Jatim

Rabu, 15 Januari 2020 | 07:31 WIB
Prajurit Menbanpur 2 Marinir Ikut Gelar Kesiapan Posko Bencana Alam di Jatim

(Foto: Marinir/Lindo)

SURABAYA, LINDO - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur menggelar Pos Komando Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi di Kantor BPBD Provinsi Jatim Jl. Letjen S. Parman No. 55 Waru, Sidoarjo, Selasa (14/01/2020).

Posko tersebut dilengkapi berbagai perangkat pendukung penanggulangan bencana yang diawaki oleh Personel BPBD Jatim serta seluruh komponen pendukung baik dari Instasi TNI/Polri maupun Sipil salah satunya Personel dari Korps Marinir.

Dalam kesempatan Gelar Posko tersebut Letkol Mar M. Nur Rohman selaku Wakil dari Korps Marinir menyampaikan bahwa sesuai UU No. 34 tahun 2004 tentang TNI, Salah satu Tugas Pokok TNI pada pasal 7 Ayat (2) Point b. Operasi Militer.

Selain Perang nomor 12 adalah membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan.

"Korps Marinir sebagai salah satu Komponen TNI selalu siap dan turut membantu Operasi Penanggulangan Bencana Alam, Pengungsian dan Bantuan Kemananusiaan kapanpun dan dimanapun seperti yang telah dilaksanakan selama ini di seluruh Wilayah Indonesia," pungkasnya.

Yosafat RH/Menbanpur 2 Marinir

Berita Terkait