Selasa, 25 Februari 2020 | 22:40:12 WIB

Rumkital Marinir Cilandak Berhasil Pertahankan Peringkat “Paripurna Bintang Lima”

Jum'at, 17 Januari 2020 | 16:15 WIB
Rumkital Marinir Cilandak Berhasil Pertahankan Peringkat “Paripurna Bintang Lima”

(FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Rumah Sakit Angkatan Laut Marinir Cilandak (Rumkital Mar Cld) berhasil kembali raih peringkat “Paripurna Bintang Lima”  dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Penyerahan Sertifikat sebagai bukti prestasi telah lulus Reakreditasi Rumah Sakit secara "Paripurna" tersebut, diserahkan oleh wakil Ketua Eksekutif Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) kepada Komandan Rumah Sakit Angkatan Laut Marinir (Danrumkitalmar) Cilandak Kolonel Laut (K/W) dr. Jati Berandini Prastiwi, MARS, di Gedung Epicentrum Walk Unit 716 B, Jalan Boulevard Selatan-Kawasan Rasuna Episentrum Kuningan, Jakarta selatan, Rabu, (15/1/20).

Sertifikat Paripurna tersebut berlaku mulai 17 Desember 2019 sampai dengan 20 Desember 2022 dan diserahkan pada 15 Januari 2020, hal ini setelah dilakukan survei reakreditasi di Rumkital RS Marinir Ciladak selama empat hari dari tanggal 17 Desember 2019 sampai dengan 20 Desember 2019 dengan menurunkan empat Surveior Nasional dari KARS dengan di dasarkan penilaian dengan menggunakan instrumen Akreditasi yang berlaku SNARS.1 juga penilaian Komitmen Rumah Sakit dalam meningkatkan kualitas pelayanan, peningkatan mutu pelayanan Rumah Sakit, dan keselamatan pasien.

Hadir dalam acara penerimaan sertifikat, Wakil Komandan (Wadan) RSMC Letkol Laut (K) dr. Taufik Wijaya Krisna G.,Span,M.Kes, Wakil Akreditasi Letkol Laut (K/W) dr. Sundari, Sp.PK, dan Koordinator Assesor Internal Kolonel Laut (K) M. Yunan Niriawan, SE, MM.

Komandan Rumkital Marinir Cilandak beserta beberapa staf, melaporkan pencapaian akreditasi RumkitalMar Cilandak dan telah diterimanya sertifikat paripurna akreditasi RS kepada Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) dan Kepala Staf Korps Marinir Brigadir Jendral TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, di Markas Komando Korps Marinir Jl.Prajurit KKO Usman dan Harun No.  40 Jakarta Pusat.

“Tetap terus pertahankan capaian tertinggi akreditasi Rumah Sakit yaitu Paripurna. “Tetap gelorakan semangat semua staf dan anggota RS Marinir Cilandak untuk terus siap menghadapi akreditasi dan menerapkan SOP yang ada dalam sesuai instrumen akreditasi RS. Karena Akreditasi RS ini akan selalu dihadapi oleh sebuah Rumah Sakit,” ucap Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Setelah kegiatan Akreditasi dan pengambilam sertifikat Paripurna sebagai hasil dari Akreditasi SNARS 1 2019, Rumkital Marinir Cilandak menerima PPS (Perencanaan Perbaikan Strategis), dimana PPS diterima Rumkital Marinir Cilandak sebagai koreksi beberapa standar yang ada untuk melakukan perbaikan-perbaikan baik dari segi dokumen-dokumen, pelayanan pasien dan peningkatan mutu serta fasilitas yang ada demi pencapaian nilai maksimal yang ada.

“Semoga dengan teraihnya kembali, Akreditasi Paripurna ini, Rumkital Marinir Cilandak  mampu terus mempertahan kualitas pelayanan dan peningkatan mutu Rumah Sakit dan terus bergiat melakukan peningkatan-peningkatan lainnya demi kemajuan Rumkital Marinir Cilandak, sehingga  mampu bersaing dengan Rumah Sakit di sekitarnya," harap Kolonel Laut (K/W) dr. Jati Berandini Prastiwi.

Menurutnya, diraihnya kembali capaian tertinggi (Paripurna Bintang Lima) diakreditasi RS ini, akan memudahkan Rumkital Marinir Cilandak dapat meraih visinya Menjadikan Rumah Sakit Angkatan Laut yang berkualitas dan dicintai dan Rumkital Marinir Cilandak bisa memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan mottonya "Keselamatan pasien adalah prioritas kami,”. (ARMAN R)

Berita Terkait