Selasa, 25 Februari 2020 | 22:07:04 WIB

Asisten Satu Bidang Kesra Pemprov Malut Kunjungi Lahan Pertanian Milik Warga Desa Akelmaokao

Sabtu, 18 Januari 2020 | 14:50 WIB
Asisten Satu Bidang Kesra Pemprov Malut Kunjungi Lahan Pertanian Milik Warga Desa Akelmaokao

Asisten satu bidang pertanian Pemprov Malut Gafarudin bersama petani desa Akelamokao, Sabtu (18/1/2020). (Foto: Aldy/Lindo)

HALBAR, LINDO - Asisten satu Bidang Kesejahteraan Rakyat pemerintah Provinsi Maluku Utara Gafarudin bersama rombongan pada Sabtu (18/1/2020), melakukan kunjungan ke lokasi unit pertanian kelompok tani "Sisabi Nyinga" (sandaran hati), milik warga desa Akelamokao, kecamatan Jailolo Timur, Kabupaten Halmahera Barat, provinsi Maluku Utara.

Dalam kunjungan itu Asisten satu Pemprov Malut di dampingi oleh Ketua kelompok Tani Iskandar M Djae, kepala dinas Pendidikan Kota Ternate, Kepala Desa Akelamokao Djabid Hi Abdullah, Ketua BPD Akelamokao Abdan Rivai, Imam Desa Akelamokao, dan sejumlah warga dan petani desa Akelamokao.

Dalam pertemuan antara asisten satu pemprov Malut dengan kelompok petani itu membahas soal cocok tanam dalam musim hujan, termasuk soal persiapan bibit untuk tanaman seperti, cabe merah, tomat, terong, kool, sawi, samangka dan bawang merah.

Selain melakukan pertemuan dengan para petani Akelamokao, Asisten Satu Pemprov Malut itu juga mengadakan penanaman percontohan perdana oleh Gafarudin, Imam Desa, Kepala Desa Akelamokao, ketua BPD desa Akelamokao dan para petani di lokasi percontohan Desa Akelamokao.

Usai melakukan penanaman, Asisten Satu Pemprov Malut Gafarudin di ajak oleh kelompok tani berkeliling dilokasi lahan milik petani desa Akelamokao. Sebelum melanjutkan perjalanan pulang, para rombongan menuju mesjid untuk menunaikan ibadah solat zuhur di masjid Desa Akelamokao.

ALDY

Berita Terkait