Jumat, 28 Februari 2020 | 21:36:25 WIB

Koramil 04/Cikupa Bersama Masyarakat Laksanakan Jumat Bersih

Sabtu, 18 Januari 2020 | 18:48 WIB
Koramil 04/Cikupa Bersama Masyarakat Laksanakan Jumat Bersih

(FOTO : KODIM0510/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Anggota Koramil 04/Cikupa, Kodim 0510/Tiraksa (Trs) dan masyarakat, melaksanakan kegiatan gotong royong Jumat Bersih, di Kelurahan Bunder, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Propinsi Banten, Jumat (17/1/20).

Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan lingkungan terutama jalan raya dan saluran air, mengingat masih tingginya musim penghujan. “Berbagai sampah dan kotoran yang menghambat aliran air diangkat oleh anggota Koramil 04/Cikupa dan warga Kelurahan Bunder dan warga Pasir Jaya, sehingga dapat mengurangi keindahan lingkungan. Dengan adanya kegiatan ini nantinya warga terbebas dari banjir, karena lancarnya aliran saluran air," kata Komandan Koramil (Danramil) 04/Cikupa Kapten Inf Khoiril Anwar.

Berbagai macam kegiatan dalam Jumat Bersih ini lanjut Danramil, diantaranya adalah pembersihan badan jalan dan pembersihan lingkungan, yang dalam pengerjaannya dilaksanakan secara manual dengan mengunakan alat cangkul, parang dan sapu, namun demikian kegiatan Jumat Bersih ini dapat terlaksana dengan baik dan 100 persen hasilnya.

“Diharapkan, kegiatan Jumat Bersih ini terus dilakukan secara bersama-sama untuk menciptakan kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rakyat khususnya di wilayah binaan,” harapnya. (ARMAN R)

Berita Terkait