Senin, 24 Februari 2020 | 21:19:02 WIB

Prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir Mencari Korban Berbekal Peta Dan Kompas

Selasa, 21 Januari 2020 | 10:58 WIB
Prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir Mencari Korban Berbekal Peta Dan Kompas

(Foto: Yosafat RH/Menbanpur 2 Marinir/Lindo)

MALANG, LINDO - Memasuki hari ke-2 dalam rangkaian Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP) prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Yonkes 2 Mar) di Pusat Latihan Tempur Marinir 4 (Puslatpurmar 4) Purboyo, Malang Selatan, Selasa (21/01/2020).

Menurut Danyonkes 2 Mar Mayor Laut (K) dr. Abdul Haris, Sp.BS., M.Tr.Opsla mengatakan, tujuan diselenggarakannya latihan IMMP ini adalah untuk membekali prajurit Yonkes 2 Mar dengan pelajaran latihan praktek IMMP, mengenai dasar dasar membaca Peta dan menggunakan Kompas pada saat siang dan malam selanjutnya mengaplikasikannya dalam operasi militer atau latihan untuk mencari korban luka dengan koordinat yang telah ditentukan.

Pada kesempatan yang sama, Pasiops Yonkes 2 Mar Mayor Laut (K) Zarkoni, S. KM selaku penasehat latihan menyampaikan bahwa dengan latihan ini diharapkan agar seluruh prajurit Yonkes 2 Mar mengerti, memahami dan mampu membaca serta menggunakan Peta dan Kompas, mampu melaksanakan perpindahan tempat dengan pedoman Peta dan Kompas.

Yosafat RH/Menbanpur 2 Marinir

Berita Terkait