Senin, 24 Februari 2020 | 21:04:38 WIB

Prajurir Yonbekpal 2 Marinir Praktekkan Cara Mencari Gudang Logistik Musuh

Selasa, 21 Januari 2020 | 11:02 WIB
Prajurir Yonbekpal 2 Marinir Praktekkan Cara Mencari Gudang Logistik Musuh

(Foto: Yosafat RH/Menbanpur 2 Marinir/Lindo)

MALANG, LINDO - Untuk mewujudkan prajurit Marinir yang profesional, Batalyon Perbekalan dan Peralatan 2 Marinir (Yonbekpal 2 Mar) terus meningkatkan kemampuan, keterampilan dan profesionalisme prajurit di jajarannya dengan melaksanakan berbagai latihan, diantaranya mencari Gudang Logistik musuh di hutan Bantur, Purboyo, Malang Selatan, Selasa (21/01/2020).

Di sela-sela jalannya latihan, Komandan Yonbekpal 2 Mar Letkol Marinir Ari Eko Daryanto, M.Tr.Hanla, menyampaikan bahwa dalam latihan tersebut disimulasikan pasukan kawan telah menemukan dan menguasai instalasi gudang logistik serta dapur lapangan milik musuh, maka selanjutnya pasukan kawan mengirimkan koordinat tersebut kepada satuan Yonbekpal 2 Mar untuk ditindak lanjuti.

Kegiatan tersebut merupakan materi dari Latihan Perorangan Dasar (LPD)/Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW I Tahun 2020, yang dalam pelaksanaannya, peserta dibagi menjadi 5 Tim, masing-masing Tim beranggotakan 4 orang yang terdiri dari : Dantim, Wadantim, pengompas, dan penghitung langkah.

“Seorang prajurit tempur membutuhkan kemampuan menguasai ilmu medan navigasi darat karena ilmu ini mempelajari cara orang menentukan sesuatu tempat dan memberikan bayangan medan, baik keadaan permukaan serta bentang alam dari bumi dengan bantuan minimal peta dan kompas. Sebagai seorang prajurit, pengetahuan tentang medan merupakan sebuah kemampuan dari lima kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seorang prajurit cakap. Pengetahuan penguasaan medan akan mempermudah kita mencapai tujuan tertentu dan target tertentu,” terang Komandan Yonbekpal 2 Mar.

Yosafat RH/Menbanpur 2 Marinir

Berita Terkait