Rabu, 26 Februari 2020 | 02:09:06 WIB

Taruna Akmil Kecabangan Arhanud Berkunjung Ke Kohanudnas

Rabu, 22 Januari 2020 | 18:58 WIB
Taruna Akmil Kecabangan Arhanud Berkunjung Ke Kohanudnas

(FOTO : PENKOHANUDNAS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Asops Kas Kohanudnas Kolonel Pnb. Ian Fuadi mewakili Panglima Komando Pertahananan Udara Nasional (Kohanudnas), menerima kunjungan Taruna Akademi Militer (Akmil) kecabangan Artileri Pertahahan Udara (Arhanud) tingkat IV sebanyak 20 Taruna, di Gedung Leo Wattimena Kohanudnas, Halim Perdanakusuma Jakarta Timur,Rabu (22/1). Pada kesempatan tersebut Asops Kaskohanudnas didampingi Asusmatrad, Kapopunas, dan Kepala Penerangan (Kapen) Kohanudnas. 

Rombongan Taruna Akmil dipimpin oleh Komandan Batalyon (Danyon) Arhanud 1 Kostrad Letkol Arh.Choirul Huda, didampingi para pejabat Arhanud 1 serta pengasuh Akmil.

Maksud dari kunjungan ini adalah bagian dari Latihan Parktik Jabatan (OJT) Taruna Akmil kecabangan Arhanud Tingkat IV untuk mengetahui lebih dekat tentang Kohanudnas dan jajarannya, serta tugas-tugas Pusat Operasi Udara Nasional (Popunas) secara khusus.    

Setelah menerima paparan dari Kapopunas, dilanjutkan peninjauan ke ruang Yudha Popunas dan melihat cara kerja anti drone yang dimiliki Kohanudnas.  Kunjungan ini sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan wawasan  para Taruna, sehingga mereka mempunyai bekal pengetahuan yang cukup ketika sudah resmi bertugas di satuan masing-masing setelah dilantik menjadi seorang Perwira. (ARMAN R)

Berita Terkait