Rabu, 26 Februari 2020 | 00:59:17 WIB

Presiden Didampingi Menhan Hadiri Rapim Kemhan, TNI Dan Polri 2020

Kamis, 23 Januari 2020 | 18:10 WIB
Presiden Didampingi Menhan Hadiri Rapim Kemhan, TNI Dan Polri 2020

(FOTO : HUMASKEMHAN/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo didampingi Menteri Pertahanan (Menhan) H. Prabowo Subianto, menghadiri sekaligus memberikan pengarahan kepada Peserta Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan (Kemhan), Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri Tahun 2020, di Kantor Kemhan, Jakarta, Kamis (23/1).

Kedatangan Presiden RI di Kantor Kemhan disambut oleh Menhan dan selanjutnya menerima penghormatan melalui Upacara Jajar Kehormatan. Selanjutnya, Presiden RI langsung menuju tempat acara untuk memberikan pengarahan kepada peserta Rapim Kemhan, TNI dan Polri Tahun 2020.

Rapim yang diikuti oleh 534 peserta ini, dihadiri pula para Menteri, Kepala Staf Kepresidenan, Panglima TNI dan Kapolri, sejumlah pejabat Kemhan, TNI dan Polri serta pejabat perwakilan dari instansi terkait lainnya.

Usai memberikan pengarahan, Presiden RI didampingi Menhan selanjutnya meninjau pameran produk – produk Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) hasil produksi dari industri dalam negeri, baik dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun Badan Usaha Milik Swasta yang tergabung dalam Perkumpulan Industri Pertahanan Swasta Nasional (Pinhantanas).

Agenda Presiden RI diakhiri dengan photo bersama dengan seluruh peserta Rapim dan dilanjutkan dengan konferensi pers dengan awak media.

Selain mendapatkan pengarahan dari Presiden RI, peserta Rapim diagendakan mengikuti pembekalan dari sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, antara lain Menkopolhukam, Menteri Luar Negeri, Menteri Keuangan, Menteri PPN/Ka. Bappenas, Menteri BUMN, Menteri PAN-RB, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) serta penyampaian evaluasi Program dan Kegiatan TNI Tahun 2019 oleh Panglima TNI.

Bersamaan dengan kegiatan Rapim ini, juga dilaksanakan penyerahan naskah Kebijakan Pertahanan Negara Tahun 2020 dan Amanat Anggaran Tahun 2020 dari Menhan kepada Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan dan Sekjen Kemhan, yang akan menjadi pedoman dalam penyelenggaraan pertahanan negara tahun 2020. (ARMAN R)

Berita Terkait