Rabu, 26 Februari 2020 | 01:26:12 WIB

MTQ Tingkat Desa Digelar Untuk Persiapan MTQ Kabupaten

Kamis, 23 Januari 2020 | 21:07 WIB
MTQ Tingkat Desa Digelar Untuk Persiapan MTQ Kabupaten

(Foto: Aldy/Lindo)

HALBAR, LINDO - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) dan hifzil qur'an, di tingkat desa mulai digelar di desa Akelamokao, kecamatan Jailolo Timur, kabupaten Halmahera Barat, provinsi Maluku Utara, Rabu (22/01/2020) malam.

Kegiatan MTQ yang dibuka oleh camat Jailolo Ridwan Dano Saleh dan hadiri oleh imam desa Akelamokao, wakil imam desa Akelamokao, tokoh masyarakat, tokoh adat dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam acara itu, panitia juga memaparkan soal kegiatan MTQ yang rencananya akan dilaksanakan hingga Minggu (26/01/2020) malam. Selain acara lomba, panitia juga akan mencari putra-putri terbaik dalam lomba MTQ untuk persiapan lomba MTQ tingkat kabupaten di kacamatan Ibu, kabupaten Halmahera Barat pada bulan Maret 2020 nanti.

Ketua Panitia Pelaksana MTQ Tingkat Desa Talabudin M Djae mengatakan lomba MTQ di tingkat desa di Akelamokao ini tujuannya untuk mencari bibit-bibit terbaik dalam rangka persiapan MTQ di kabupaten Halbar pada bulan maret mendatang.

"Kami target kegiatan MTQ ini harus ada dari desa Akelamokao yang bisa mewakili nanti. Minimal juara satu, juara dua dan juara tiga bisa mewakili di tingkat kabupaten bulan maret mendatang," kata Talabudin.

Lebih lanjut, Talabudin menjelaskan lomba MTQ tingkat anak-anak itu humlahnya sebanyak 35 qori dan qoriah. Dan MTQ pada malam ini diharapkan pada masyarakat desa Akelamokao terbangkit kembali.

"Mudah-mudahan kegiatan MTQ pada malam ini diharapkan masyarakat yang ada di desa Akelamokao ini terbangkitkan kembali sehingga Al-Qur'an benar-benar lekat pada diri kita dan masyarakat pada umumnya," kata Talabudin.

ALDY

Berita Terkait