Jumat, 28 Februari 2020 | 23:28:41 WIB

Yonbekpal 2 Mar Laksanakan Latihan Perorangan Kesenjataan

Sabtu, 25 Januari 2020 | 08:04 WIB
Yonbekpal 2 Mar Laksanakan Latihan Perorangan Kesenjataan

(Foto: Menbanpur 2 Marinir/Lindo)

MALANG SELATAN, LINDO - Prajurit Batalyon Perbekalan dan Peralatan 2 Marinir (Yonbekpal 2 Mar), pada TW-I Tahun 2020 ini melaksanakan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) baik dalam bentuk teori maupun praktek di lapangan. Pelaksanaan LPK berpedoman kepada petunjuk serta arahan dari pimpinan yang dilaksanakan di Puslatpur IV Marinir Purboyo, Malang Selatan, Rabu (22/01/2020).

Latihan perorangan kesenjataan ini dilaksanakan oleh Kompi-Kompi yang ada di jajaran Yonbekpal 2 Mar, hal ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran kepada prajurit bahwa tugas yang harus dilaksanakan dalam operasi adalah sebagaimana yang dilaksanakan dalam LPK tersebut.

Dalam Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) ini diikuti oleh ratusan prajurit tersebut ditinjau langsung oleh Pasops Danmenbanpur 2 Mar Letkol Marinir M. Nur Rohman yang menyampaikan bahwa ini merupakan model latihan yang tepat dan merupakan inovasi Komandan satuan, dimana muara dari latihan ini nantinya akan diwujudkan dalam latihan gelar yang lebih besar yaitu gelar Satuan Bantuan Administrasi (Satbanmin). Semoga dapat diwujudkan demi meningkatnya profesionalisme prajurit khususnya prajurit Yonbekpal 2 Mar.

Komandan Yonbekpal 2 Mar Letkol Marinir Ari Eko Daryanto, M.Tr.Hanla sebagai pimpinan latihan menyampaikan, bahwa prajurit Yonbekpal 2 Mar adalah prajurit yang profesional di bidang masing-masing, sehingga LPK merupakan latihan yang betul-betul harus dihayati oleh setiap prajurit, karena Yonbekpal membawahi 5 Kompi operasional yang masing-masing memiliki tugas dan fungsi yang berbeda.

Yosafat RH/Menbanpur 2 Marinir

Berita Terkait