Rabu, 26 Februari 2020 | 08:21:55 WIB

Tim Demolisi Yonzeni 2 Mar Hancurkan Rintangan Dengan Handak

Sabtu, 25 Januari 2020 | 08:07 WIB
Tim Demolisi Yonzeni 2 Mar Hancurkan Rintangan Dengan Handak

(Foto: Menbanpur 2 Marinir/Lindo)

MALANG, LINDO - Prajurit Batalyon Zeni 2 Mar (Yonzeni 2 Mar) melaksanakan latihan Demolisi bertempat di Pusat latihan pertempuran (Puslatpur) 4 Marinir Purboyo, Malang, Rabu(22/01/2020).

Materi Demolisi merupakan rangkaian kegiatan Latihan Perorangan Kesenjataan ( LPK)TW 1 TA 2020 yang dilaksanakan selama 6 hari antara lain, penghancuran kubu kubu, pembuatan rintangan Abatis, pemotongan pohon dan penghancuran jembatan.

Komandan Batalyon Zeni 2 Mar (Danyon Zeni 2 Mar) Letkol Mar I Nyoman Polih IP. M.Tr.Opsla selaku pimpinan latihan menyampaikan kepada seluruh peserta latihan agar dapat lebih berhati hati dan teliti dalam hal perhitungan bahan peledak.

"Jangan sampai karena salah penghitungan kita sendiri yang jadi korban. Seperti semboyan kita: Kesalahan Pertama adalah kesalahan terakhir," tegas Pamen dengan melati dua ini.

Latihan Demolisi ini adalah salah satu cara agar prajurit dapat terus mengasah ketrampilan lebih tajam lagi dibidang bahan peledak dengan latihan ini juga diharapkan agar seluruh prajurit Yonzeni 2 Mar dapat lebih berpengalaman dalam menyerap dan mendalami ilmu Demolisi agar menjadi prajurit TNI AL khusus nya Korps Marinir yang profesionalisme dan bernaluri tempur tinggi.

Yosafat RH/Menbanpur 2 Marinir

Berita Terkait