Jumat, 28 Februari 2020 | 23:18:17 WIB

Prajurit Yonkes 2 Mar Tolongi Korban Kecelakaan Personel Latihan Di Purboyo Malang

Sabtu, 25 Januari 2020 | 08:19 WIB
Prajurit Yonkes 2 Mar Tolongi Korban Kecelakaan Personel Latihan Di Purboyo Malang

(Foto: Menbanpur 2 Marinir/Lindo)

MALANG SELATAN, LINDO - Prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Yonkes 2 Mar) menolong korban kecelakaan di jalan Pusat Latihan Tempur Marinir 4 (Puslatpurmar 4) Purboyo, Malang Selatan, Rabu (22/01/2020).

Seseorang inisial A melaju kencang sepeda motornya dari arah sumber manjing dengan kecepatan tinggi, sementara dari arah sumber bening inisial B melintas, karena kecepatan yang maksimum inisial A tidak dapat mengendalikan motornya sehingga tabrakan tak dapat dihindarkan. Tak lama kemudian terlihat anggota Yonkes 2 Mar dengan sigap melakukan evakuasi korban dan melaksanakan pemeriksaan terhadap kejadian kecelakaan tersebut.

Tetapi untungnya, peristiwa itu hanyalah sepintas skenario dari Pasiops Yonkes 2 Mar Mayor Laut (K) Zarkoni, S. KM, yang sedang melaksanakan simulasi latihan kecelakaan pada Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW I TA 2020. Kegiatan dipimpin oleh Danyonkes 2 Mar Mayor Laut (K) dr. Abdul Haris, Sp.BS., M.Tr.Opsla.

Pada kesempatan tersebut, Danyonkes 2 Mar menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan bagi personel Yonkes tentang Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), sehingga setelah selesai mengikuti latihan ini, para peserta dapat melaksanakan P3K.

“Saya berharap agar semua ilmu tentang P3K yang diperoleh selama mengikuti pelatihan ini dapat diaplikasikan di lapangan bilamana sewaktu waktu dibutuhkan," tambahnya.


Yosafat RH/Menbanpur 2 Marinir

Berita Terkait