Rabu, 26 Februari 2020 | 08:51:07 WIB

Cara Prajurit Yonbekpal 2 Marinir Tingkatkan Ketahanan Fisik

Sabtu, 25 Januari 2020 | 08:33 WIB
Cara Prajurit Yonbekpal 2 Marinir Tingkatkan Ketahanan Fisik

(Foto: Menbanpur 2 Marinir/Lindo)

MALANG SELATAN, LINDO - Guna meningkatkan ketahanan fisik dan mental serta kekompakan pada Triwulan I Tahun 2020, ratusan prajurit Batalyon Perbekalan dan Peralatan 2 Marinir (Yonbekpal 2 Mar) melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) dengan materi gerak jalan/Hanmars (ketahanan mars) dari Pusat Latihan Tempur IV Marinir Purboyo menuju Pantai Kondang Merak, Malang Selatan, Kamis (23/01/2020).

Usai melaksanakan apel pagi, seluruh prajurit menyiapkan diri diawali cek kesehatan lalu senam peregangan. Sebelum start dimulai, Komandan Yonbekpal 2 Mar Letkol Marinir Ari Eko Daryanto, M.Tr.Hanla memberikan penekanan kepada seluruh prajurit agar menjaga kedisiplinan dan nama baik TNI saat melintasi perkampungan penduduk.

Latihan kali ini merupakan pembinaan kemampuan dasar prajurit dimana dalam latihan ini masing-masing prajurit membawa perlengkapan perorangan yaitu senjata organik, ransel dan helm tempur dengan menempuh jarak kurang lebih 16 Km yang dibagi menjadi 2 etape dan dibekali ransum untuk dimasak didalam perjalanan.

Lebih lanjut, Komandan Yonbekpal 2 Mar menjelaskan bahwa dengan pelaksanaan latihan yang terencana dan terukur maka kedepan akan terbentuk watak dan sikap serta kepribadian prajurit yang lebih berkualitas, tangguh, kuat dan professional.

Yosafat RH/Menbanpur 2 Marinir

Berita Terkait