Senin, 24 Februari 2020 | 20:46:28 WIB

Pasca Latihan, Yonbekpal 2 Mar Kerja Bakti Bantu Warga Perbaiki Sumber Air Minum

Sabtu, 25 Januari 2020 | 14:14 WIB
Pasca Latihan, Yonbekpal 2 Mar Kerja Bakti Bantu Warga Perbaiki Sumber Air Minum

(Foto: Menbanpur 2 Marinir/Lindo)

MALANG SELATAN, LINDO - “Sambil menyelam minum air,” itulah peribahasa yang tepat sebagaimana yang dilaksanakan prajurit-prajurit Batalyon Perbekalan dan Peralatan 2 Marinir (Yonbekpal 2 Mar) dalam Latihan LPD/LPK TW I di Kondang Merak, Malang Selatan, Jumat (24/01/2020).

Setelah rangkaian latihan LPD/LPK TW I Tahun 2020 selesai dilaksanakan, seluruh Prajurit Yonbekpal 2 Mar beserta prajurit Menbanpur 2 Mar lainnya melaksanakan kegiatan sosial, kali ini prajurit Yonbekpal 2 Mar mendapat tugas kegiatan kerja bakti bersihkan tempat penampungan sumber mata air di Desa Sumber Bening Kec. Bantur-Malang Selatan.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi pembersihan area penampungan sumber mata air dari potongan-potongan ranting dan pepohonan yang tumbang, pembenahan saluran air yang menuju ke pemukiman penduduk dan pelebaran jalan menuju sumber mata air tersebut.

Masyarakat menyambut hangat dengan adanya prajurit Yonbekpal 2 Mar yang merelakan waktu untuk berbaur dengan masyarakat. Darsono sebagai perwakilan warga setempat, mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi prajurit Marinir yang membantu warga untuk melaksanakan kerja bakti di kampung tersebut.

“Kami dan seluruh masyarakat di sini berharap Prajurit Marinir tetap solid, kompak dan semangat. Bersama rakyat TNI kuat,” imbuh Darsono selaku perwakilan warga setempat.

Saat ditemui di sela-sela kegiatan, Komandan Yonbekpal 2 Mar Letkol Marinir Ari Eko Daryanto, M.Tr.Hanla. selaku koordinator pelaksana kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahim dan memupuk persaudaraan antara prajurit Marinir dengan masyarakat desa Sumberbening.

Sehingga diharapkan dalam latihan-latihan kedepan dapat berjalan dengan baik dan yang lebih penting adalah bahwa keberadaan prajurit Marinir di desa tersebut dapat memberikan manfaat bagi warga setempat.

Dengan demikian, upaya pembentukan karakter prajurit Marinir sebagai prajurit yang profesional, religius dan humanis akan dapat terwujud dimanapun meraka berada.


Yosafat RH/Menbanpur 2 Marinir

Berita Terkait