Rabu, 26 Februari 2020 | 06:53:46 WIB

Batalyon Polisi Militer 2 Marinir Jaga dan Pelihara Jiwa Korsa Dengan Hanmars

Sabtu, 25 Januari 2020 | 14:16 WIB
Batalyon Polisi Militer 2 Marinir Jaga dan Pelihara Jiwa Korsa Dengan Hanmars

(Foto: Menbanpur 2 Marinir/Lindo)

MALANG SELATAN, LINDO - Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) merupakan satuan tempur yang selalu siap digerakkan dalam setiap tugas operasi, saat ini sedang melaksanakan latihan Hanmars pada Latihan Perorangan Dasar dan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPD/LPK) TW I tahun 2020 di daerah latihan Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Purboyo, Malang Selatan, Jawa Timur, Kamis (23/01/2020).

Komandan Yon POM 2 Mar Letkol Marinir Afin Dudun Abisantha, S.E.,M.M.,M.Tr.Hanla, yang turut serta dalam latihan ini mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik dan stamina agar dengan kondisi fisik yang prima setiap prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan dapat mendukung kesiapan operasional satuan serta memupuk dan menjaga jiwa korsa prajurit.

Adapun rute Hanmars dilaksanakan di medan yang bervariasi yang sudah ditinjau terlebih dahulu dan diharapkan dengan medan yang bervariasi mental prajurit semakin kuat.

Pada kegiatan tersebut, para prajurit menggunakan pakaian dinas lapangan tempur (PDLT) lengkap dengan membawa be­ban ransel 8 kg, senjata organik dan helm tempur dengan menempuh jarak 20 km yang telah dijadwalkan oleh staf operasional Yon POM 2 Mar.

"Untuk menjaga kondisi dan ketahanan fisik prajurit, latihan Hanmars rutin kami lakukan secara berkala pada kegiatan satuan. Hal ini selain untuk menjaga kemampuan fisik prajurit juga untuk menjaga kebersamaan dan jiwa korsa prajurit," ujarnya.

Yosafat RH/Menbanpur 2 Marinir

Berita Terkait